Total Target Vaksinasi Kabupaten Klaten Sebanyak 1.006.650 Orang

Editor Salah seorang warga, saat mengikuti vaksin di Pasar Progo. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali mencanangkan program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum. Guna menarik atensi masyarakat, telah disiapkan hadiah undian berupa satu unit motor matic bagi warga penerima vaksin Covid-19 yang beruntung.

Kepala Dinas Kesehatan, Cahyono Widodo mengatakan secara umum, program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten masih dilaksanakan secara berkesinambungan dan dilayani di 55 fasilitas kesehatan yang tersebar di wilayah Klaten. Selain itu, pelayanan vaksinasi Covid-19 juga digelar di gerai vaksinasi massal yang dibuka di sejumlah fasilitas umum.

“Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Klaten mencapai 78,99 persen untuk dosis pertama dari total target vaksinasi Kabupaten Klaten 1.006.650 orang. Program percepatan vaksinasi ini diharapkan meningkatkan capaian warga tervaksin secara signifikan, khususnya untuk dosis pertama,” ungkapnya ditemui saat memantau vaksinasi di halaman Pasar Srago.

Program percepatan vaksinasi kali ini, menurut Cahyono, dimaksudkan untuk perlindungan kesehatan masyarakat. Sehingga melalui program vaksinasi yang dimeriahkan dengan undian berhadiah ini, dapat menyasar masyarakat lebih luas lagi.

“Bukan hanya berbicara target vaksinasi, namun diharapkan dapat memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat. Mengingat pandemi masih berlangsung,” paparnya.

Selain Pasar Srago, program serupa juga digelar di Pasar Delanggu dan Pasar Pedan. Adapun peserta vaksinasi yang mendapatkan nomor undian yaitu warga yang baru mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Untuk program percepatan vaksinasi kali ini, masyarakat mendapatkan vaksin jenis Astra Zenica.

Selain hadiah utama berupa satu unit sepeda motor transmisi otomatis, tersedia juga hadiah lain yang siap dibagikan kepada masyarakat. Program vaksinasi berhadiah ini berlangsung dari tanggal 6 hingga 16 Desember 2021 dan hasil undian akan disampaikan setelah program ini berakhir. Bukan hanya di gerai vaksinasi di tiga pasar tersebut, peserta vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang mengikuti vaksinasi di fasilitas lainnya juga berhak mendapatkan nomor undian.

Baca Juga :  Smartphone Incaran Utama Konsumen di 3600 Detik Pertama Festival Lazada Mid Year Super Sale

“Bagi warga yang membutuhkan dosis kedua Astra Zenica, dipersilahkan datang dan tetap dilayani. Namun prioritas memang untuk warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 sama sekali yang mendapatkan nomor undian,” katanya.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Pasar Srago, Senin pagi, mengapresiasi inovasi program vaksinasi Covid-19 dengan undian berhadiah ini. Menurutnya gerakan tuntas vaksin Covid-19 di Kabupaten Klaten perlu didukung semua pihak, termasuk dari unsur swasta dan masyarakat sendiri.

“Program undian ini merupakan langkah yang sangat baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin. Pemkab Klaten sudah berupaya untuk memastikan ketersediaan dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat, namun di sisi lain dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi agar segera tercipta kekebalan komunal dan Klaten segera terbebas dari pandemi Covid-19,” ungkapnya. @alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jelang Pergantian Tahun, Vaksinasi Covid-19 Terus Digencarkan

Rab Des 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Mendekati pergantian tahun 2021 ke 2022, Pemkab Magelang melalui Dinas Kesehatan dan sejumlah lembaga, terus menggencarkan vaksinasi. Diharapkan, pada akhir tahun nanti masyarakat Kabupaten Magelang bisa 75 persen mendapatkan vaksin dosis pertama. “Bersama sejumlah lembaga, diantaranya Kepolisian, TNI, BIN dan lainnya, kami terus bersinergi agar masyarakat di […]