ULASAN BOLA | Mampukah Macan Kemayoran Tundukkan Laskar Sape Kerrab?

Editor Logo Persija dan Madura./istimewa
Silahkan bagikan

Catatan Fendy Sy. Citrawarga

MALAM nanti pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bakal berlangsung duel seru antara Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta– kontra Laskar Sape Kerrab –julukan Madura United– .

Pertandingan yang merupakan laga tunda di pekan 24 itu, bakal berlangsung pukul 20.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, live Indosiar.

Yuk kita tengok kekuatan kedua tim. Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat 8 dengan raihan 41 poin. Sedangkan Madura United berada di posisi 12 dengan raihan 35 poin.

Adapun hasil dua pertandingan sebelumnya, Persija yang kini ditangani pelatih kepala Sudirman ini meraup hasil positif, menaklukkan Tira Persikabo dengan skor telak 4-0 tanpa balas di pekan ke-31. Keempat gol dicetak Irfan Jauhari, Braif, dan 2 gol oleh mantan pemain Persib, Mankan Konate (1 gol tendangan penalti).

Namun, di pekan ke 30 tim kesayangan The Jack ini harus mengakui ketangguhan Borneo FC. Saat itu Persija dikalahkan Borneo 1-2.

Adapun Madura United di pekan ke-31 dikalahkan Persib dengan skor 2-3 pada pertandinan Minggu 13 Maret 2022. Saat pertandingan ini para Bobotoh dibikin “tagiwur” hati karena sudah unggul 3-0 kemudian Madura mampu menyusul dengan 2 gol.

Inilah kelebihan Madura, di saat terjepit ketinggalan poin mampu bangkit. Lihat ketika menghadapi Barito, di pekan 30 Rabu (9/3), saat itu Madura ketinggalan 0-2 hingga turun minum. Lalu mampu membalas di menit 74 dan 81, kemudian Barito menambah gol jadi 3.

Kedudukan 3-2 untuk Barito di menit-menit akhir, kemenangan telah digenggam Barito. Namun, tak dinyana di menit 90 Madura menambah gol lewat tendangan penalti Beto. Kedudukan akhir pun 3-3.

Baca Juga :  PIALA DUNIA 16 BESAR | Dini Hari Besok Argentina kontra Australia, Siapa Berjaya?

Bagaimana pertandingan malam nanti? Dengan bekal kemenangan besar 4-0 saat menghadapi Persikabo, Sang Macan pastinya bakal terus mencakar lawan tak peduli yang kena cakar laskar.

Ya, Makan Konate, Marko Simic, dkk. malam nanti bakal bersemangat melanjutkan tren positif usai menang besar. Akan tetapi, Laskar Sape Kerrab, tim kesayangan K-Conk Mania ini takkan diam dicakar Macan.

Bayu Gatra, Greg Nwokol cs. bakal memberikan perlawanan sengit walau lawan mampu mencetak gol di awa-awal pertandingan, Madura bakal bangkit di menit-menit akhir seperti ketika melawan Persib dan Barito. Inilah yang harus diwaspadai Persija Jakarta.

Lalu pada putaran pertama Liga 1 siapa yang unggul? Pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, tepatnya pada pertandingan tanggal 22 Oktoberr 2021 Persija mampu menundukkan Madura dengan skor 3-2.

Akankah malam nanti Macan Kemayoran mampu menundukkan Laskar Sape Kerrab untuk kedua kalinya di kompetisi musim ini? Kita lihat saja hasilnya nanti malam.

Para The Jack dan K-Conk Mania di mana pun berada, ayolah berdoa dari sekarang agar jagoan kalian menang, iya kan? (penulis penikmat sepak bola) **

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siapkan Pengadaan HBS, Menkominfo: Layani Kebutuhan Telekomunikasi Nasional dan ASEAN

Kam Mar 17 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pemerintah Republik Indonesia akan segera meluncurkan High Throughput Satellite (HTS) yang kedua. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan Hot Backup Satellite (HBS) itu dapat digunakan untuk layanan telekomunikasi Indonesia serta kepentingan masyarakat ASEAN.  “Dalam pertemuan dengan beberapa Menteri ASEAN, Indonesia menyatakan memilih HTS untuk menjaga independensi […]