Ultah Kodim 0624 Dihadiri Pangdam III Siliwangi

Editor Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan sambutan dalam HUT Kodim kesatu di Makodim jalan Cipatik, Kutawatingin,Rabu (11/2/2021)./visi.news/apih igun
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, Kodim 0624 Kabupaten Bandung, di bentuk 11 Februari 2020 lalu. Nampak perubahan bangunan dengan dukungan fasilitas umum yang lengkap.

Keberadaan Kodim 0624 Kabupaten Bandung ini diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Selain melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang sudah melakukan banyak inovasi dan kreasi yang tinggi”, katanya.

Dijelaskan Pangdam, saat ini di tengah pandemi covid-19 sedang diberlakukan PPKM berskala mikro, komando kewilayahan khususnya Dandim dan Koramil bergerak untuk melakukan gerakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Koordinasi terus dengan unsur pemerintahan baik di daerah maupun pusat.

“Instruksi Mendagri sudah jelas, 1-5 rumah statusnya adalah kuning, 6 -10 adalah oranye. Diharapkan benar- benar disampaikan kepada satuan di daerah.
Selamat Ulang tahun Ke -1, semoga semakin jaya dan sukses dalam mengemban tugasnya”, jelasnya.

Sementara itu, pembangunan Markas Kodim 0624 saat itu alokasi anggarannya dari TNI AD. Setelah selesai dibangun, aula Markas Kodim 0624 dinamakan “Endoeng Surya Putra”. Nama tersebut diambil, mengingat sejarah nama Endoeng Surya Putra yang merupakan wakil bupati Bandung pertama saat jaman Belanda dan menjadi pejabat pertama kabupaten Bandung. Selesai dibangun, Markas Kodim 0624 diresmikan oleh Pangdam lll Siliwangi.

Meski usianya baru satu tahun, namun Kodim 0624 sudah menunjukan kinerja yang baik. Hal tersebut disampaikan Dandim 0624 Letkol. Doni Ismuali pada Puncak HUT Kodim 0624 Kabupaten Bandung ke -1 tahun 2021, bertemakan “Berani, Ikhlas, Setia, Amanah”, TNI bersama Rakyat Setia, TNI bersama Rakyat Kuat dan Bisa, Jujur, Ikhlas dan Ksatria.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0624, Letkol. Doni Ismuali mengatakan, HUT Kodim 0624 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya dilakukan beberapa kegiatan sosial, seperti Baksos dan pembagian masker kepada masyarakat selain kegiatan lainnya yang dilakukan.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid -19, Puluhan Kafe dan Warem di Kab Indramayu Ditutup

Dirinya pun mengajak masyarakat tetap bekerjasama dimasa Pendemi Covid -19, salah satunya saling mengingatkan dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban daerah sebagai bentuk sinergitas antara TNI, pemerintah dan Masyarakat.

Kehadiran Kodim 0624 diharapkan bisa menjadi sahabat sekaligus pelindung masyarakat.

Pangdam Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, Kodim ini di bentuk 11 Februari 2020 lalu. Nampak perubahan bangunan dengan dukungan fasilitas umum yang lengkap.

Dandim 0624 Letkol. Doni Ismuali mengatakan keberadaan Kodim 0624 Kabupaten Bandung ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, selain melaksanakan tugas. “Terima kasih kepada Dandim yang sudah melakukan banyak inovasi dan kreasi yang tinggi”, katanya.

Dijelaskan Pangdam, saat ini di tengah pandemi covid-19 sedang diberlakukan PPKM berskala mikro, komando kewilayahan khususnya Dandim dan Koramil bergerak untuk melakukan gerakan pencegahan penyebaran covid-19. Koordinasi terus dengan unsur pemerintahan baik di daerah maupun pusat.

Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser mengaku bahagia dan mengucapkan selamat atas Hari Kodim 0624.

Menurut Dadang Naser, Kehadiran jajaran Kodim sangat di rasa keberadaannya dan membantu pembangunan pemerintah di beberapa bidang. Kerja sama di beberapa bidang sektor, terutama dalam bidang pangan sehingga kabupaten Bandung terbaik bidang pangan secara Jawa Barat.
Koordinasi dengan pola pengamanan, pendekatan persuasif terhadap hiruk pikuk dilakukan secara prepentif dengan semua gabungan .

“Alhamdulillah, setiap tahun kabupaten Bandung dalam momen besar selalu dalam keadaan aman nyaman dan kondusif, semua itu tak lepas dari peran TNI dan kepolisian, ” pungkasnya. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam III: Diharapkan Semua Bisa Berperan Aktif dalam Menanggulangi Covid

Kam Feb 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Pada sambutannya, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, di Hari Jadi Kodim 0624 yang pertama ini, 11 Pebruari 2020-11 Pebruari 2021, dia mengharapkan semua unsur bisa berkontribusi dan berperan aktif dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid 19. Pangdam III menambahkan, upaya untuk melakukan pencegahan pandemi bisa […]