Universitas Pertahanan Jalin Kerjasama “Keunikan” dengan UNS

Editor Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho bersama Rektor Unhan, Prof. Dr. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD, menandatangani nota kesepahaman menandai kerjasama kedua universitas/visi.news/istimewa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) dengan program studi khusus di bidang ilmu pertahanan, menjalin kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, ketika menandatangani nota kesepahaman secara daring bersama Rektor Unhan, Prof. Dr. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD, Kamis (26/8/2021), menyatakan, kedua universitas dengan latar belakang berbeda memiliki keunikan masing-masing.
“Keunikan tertentu yang dimiliki masing-masing universitas, kita kerjasamakan untuk meningkatkan kualitas. Salah satu yang dapat kita dakukan, yaitu melalui kerjasama dan sinergi dengan berbagai institusi. Kami bersama Universitas Pertahanan Indonesia, bersepakat melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Prof. Jamal dari kampus UNS Kentingan.

Rektor UNS berharap, kerjasama tersebut dapat mendukung pelaksanaan “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” melalui pertukaran mahasiswa, praktik kerja asistensi, penelitian bersama, kuliah kerja nyata tematik dan kegiatan bela negara.
“Semoga, kerjasama ini mampu melahirkan kegiatan dan lompatan-lompatan bagi kedua universitas. Sehingga, kerjasama dapat meningkatkan reputasi kedua universitas,” kata Prof. Jamal lagi.

Antara UNS dengan Unhan, menurut dia, memiliki kesamaan tanggal lahir, yaitu UNS lahir 11 Maret 1976 dan Universitas Pertahanan lahir 11 Maret 2009.
“Meskipun usia Universitas Pertahanan masih relatif muda, namun telah memiliki prestasi luar biasa,” sambungnya.
Terpisah, Rektor Universitas Unhan, Laksdya TNI Prof. Dr. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD, berharap melalui kerjasama dengan UNS dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak maupun bagi bangsa dan negara.
“Semoga kerjasama ini mampu melahirkan kegiatan-kegiatan untuk menunjang reputasi kedua belah pihak. Selain itu, antara UNS dengan Unhan bisa dilakukan petukaran mahasiswa, studi lanjut dosen serta riset bersama,” tuturnya.@tok

Baca Juga :  Aturan PPKM Akan Direvisi, Mal Dibatasi Hingga Pukul 17.00

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam I/BB Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Kam Agu 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.Ip., M.M., menghadiri peringatan tahun baru Islam 1440 3 Hijriyah 2021 Masehi di masjid At’ taqwa Makodam I/BB pada Kamis (26/8/2021). Pangdam I/BB menyampaikan peringatan tahun baru Islam yang kita selenggarakan ini jangan hanya menjadi kegiatan seremonial semata akan tetapi marilah kita […]