Vaksinasi Spektakuler Tingkat RT Di Kelurahan Kauman, Bikin Terharu Ketua DPRD Batang

Editor Ada yang unik vaksinasi kampung spekatukuler RT 02 RW 10 Perum Pesona Griya Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang, Jumat (17/9/2021)./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ada yang unik vaksinasi kampung  spekatukuler RT 02 RW 10 Perum Pesona Griya Kelurahan Kauman, Kecamatan Batang, Jumat (17/9/2021).

Pasalnya untuk menarik vaksinasi dosis 2 pada kali ini, setiap peserta Vaksin Covid-19 mendapatkan makanan ringan dan bibit sayuran.

Ketua RT 02 RW 10 Perum Pesona Griya Arizka Retorika mengatakan, vaksinasi dosis dua kali ini sasarannya sama seperti vaksin dosis pertama yakni 120 orang yang merupakan warga kampung spektakuler RT 02 RW10.

“Vaksinasi dosis dua ini, setiap peserta kita kasih makanan ringan dan bibit sayuran berupa cabe dan terong,” katanya.

Bibit cabe dan terong ini, lanjut dia, melanjutkan program ketahanan pangan Pemerintah Kabupaten Batang dalam masa Pandemi Covid-19.

“Ini kali kedua warga mendapatkan bibit sayuran, pertama bantuan dari Pemkab Batang bibit, kedua ini untuk melanjutkan saja agar ketahanan pangan warga tetap terjada di masa pendemi ini,” ungkapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, juga di launching Kampung Spektaluler RT 02 RW 10 oleh Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup.

“Kampung spektakuler, walupun perumahan, tetapi serasa kampung yang tetap menjaga guyub rukun dan sering menggelar event – event seperti kampung lalulintas, kampung Zero Covid-19 yang di dukung oleh Forkopimda Kabupaten Batang,” jelasnya.

Ia pun mengatakan, dari kampung spektakuker ini, karena warganya sangat antusias dalam berkegiatan untuk kemaslahatan umat dan sangat mendukung program – program pemerinntah.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Batang, Maulana Yusup saat hadir dalam vaksinasi dan melaunching kampung spektakuker sangat mengapresiasi kegiaatan warga RT 02 RW10 Kelurahan Kauman Batang.

“Saya apresiasi inistiatif warga yang memiliki kesadaran pentingnya vaksinasi untik kesehatan dalam masa pendemi ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Isolasi Darurat Covid-19 Dipusatkan di Eks SMPN 3 Purbalingga

Politis Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga sangat terharu dengan kegiatan vaksinasi dosis kedua yang setiap peserta dapat bantuan paket manakan dan bibit sayuran.

“Ini betul – betul luar biasa dan diluar ekspektasi dan membikin terharu, saya selaku ketua DPRD Batang, yaitu budaya gotong – royongnya yang masih tetap terjaga walupun dari letar belakang warga yang berbeda,” ujar dia.

Ia pun menambahkan, Kampung Spektakuler RT 02 RW 10 harus mendapatkan apresiasi dari pemerintah Kabupaten Batang.

“Ini bisa dijadikan contoh bagi kampung lain agar bisa meniru kekompakannya dan budaya gotong – royong,” pungkasnya. @Hzul

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bandung Berbagi Sebarkan 456 Paket di Kelurahan Wates

Sab Sep 18 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Warga Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul membagikan 456 paket makanan kepada warga yang membutuhkan, Jumat (17/9/2021). Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bandung Berbagi yang digagas Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Makanan yang dibagikan merupakan swadaya masyarakat dan melibatkan RW, PKK, LPM dan Karang Taruna. Acara […]