Wali Kota Solo Berikan Bantuan 31.070 Paket Sembako untuk Warga yang Belum Pernah Dapat Bansos

Editor Gibran menyerahkan bansos untuk warga PPKM. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan bantuan paket sembako kepada 31.070 warga di Gudang C Pedaringan, Jebres, Solo, Selasa (30/8/2021). Bantuan sosial (bansos) diberikan bagi warga pemberian PPKM yang belum memperoleh bantuan dari Kementerian Sosial.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani mengatakan, bantuan paket sembako tersebut bersumber dari APBD-Perubahan 2021.

“Anggarannya kami ambilkan dari APBD-Perubahan 2021. Para penerima ini tidak dapat dari Kemensos,” ujar Ahyani.

Menurut Ahyani, paket sembako yang dibagikan tersebut berupa beras 10kg, gula 1kg, minyak 1 liter, kerupuk, mie instan 10 bungkus dan lainnya. Total penerima bantuan tersebut, lanjut dia, sebanyak 31.070 orang.

Penerima bantuan tersebut, kata dia, juru parkir (jukir), seniman, pariwisata, UMKM, PKL, dan warga kurang mampu yang belum menerima bantuan apapun. Untuk bantuan disalurkan selama tiga bulan, yakni Agustus-Oktober.

“Nilainya kalau kami taksir sebesar Rp240.000,” jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Solo (Dinsos) Tamso menambahkan, bansos APBD baru bisa direalisasikan pada akhir Agustus ini. Hal tersebut karena pendataan baru sesai dilakukan.

“Bantuan kita salurkan selama tiga bulan, yakni Agustus sampai Oktober,” pungkas Tamso.@mpa/mdk

Baca Juga :  Teh Nia Semangati Pengusaha Muda yang Viral di Medsos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Temanggung Minta Pabrikan Rokok Naikkan Harga Tembakau

Rab Sep 1 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Temangung H M Al Khadziq didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung, melakukan kunjungan ke perwakilan pembelian PT Djarum Kudus di Lingkungan Bendo, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Selasa (31/8/2021). Kegiatan ini dilakukan untuk memantau pembelian tembakau oleh perwakilan pabrikan PT Djarum Kudus yang ada di Temanggung. Adapun dari […]