Warga Keluhkan Jalan Rusak di Kabupaten Bandung

Editor :
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna menghadiri kegiatan reses Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia, Tia Fitriani, di Desa Maruyung, Kec Pacet, Kab Bandung, Jumat (5/3/2021)./visi.news/budimantara

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM. Dadang Supriatna dan Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Partai Nasdem Dra.Hj.Tia Fitriani mendengar langsung keluhan dari warga terkait masih ada jalan yang rusak di Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Pacet.

Keluhan warga itu terdengar langsung oleh Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna saat melaksanakan kegiatan rutin Jumat Keliling (Jumling)di Masjid Baiturrahman Desa Maruyung Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Jumat (6/3/2021).

Keluhan yang sama didengar langsung Kang DS saat menghadiri pelaksanaan reses Anggota DPRD Provinsi Jabar Dra. Hj. Tia Fitriani di Desa Maruyung, yang dihadiri sejumlah warga maupun berbagai unsur pemerintahan setempat. Saat itu, Tia Fitriani menyampaikan langsung keluhan warga kepada Kang DS karena masih ada jalan yang rusak di Kabupaten Bandung dan belum ada penanganan dari pemerintah setempat. Bupati Bandung terpilih pun langsung merespon dan perbaikan jalan yang rusak akan diusulkan pada Bapeda Kabupaten Bandung.

“Perbaikan jalan yang rusak di Kabupaten Bandung akan menjadi perhatian kami nanti sudah dilantik,” kata Kang DS. Kang DS pun menyatakan kesiapannya untuk mendampingi anggota DPRD dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Kita akan selalu komunikasi dengan Anggota DPRD Provinsi Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan DPR RI yang mencapai 10 orang. Kita akan kawal terus untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Kang DS pun menyatakan kesiapannya untuk kolaborasi dengan anggota DPRD Provinsi Provinsi Jawa Barat dalam upaya mengawal dan mendorong percepatan ekonomi masyarakat di saat masa pandemi Covid-19 ini.

“Kita akan terus dorong dan kawal program pemerintah pusat maupun provinsi dalam upaya percepatan ekonomi masyarakat, dengan titik lokus di Kabupaten Bandung,” katanya.

Sementara itu, Dra. Hj.Tia Fitriani dihadapan Kang DS dan puluhan warga turut mengungkapkan keluhan warga terkait kondisi jalan yang masih jelek di Kabupaten Bandung.

“Saya mendengar keluhan dari warga jalan masih jelek. Masih banyak jalan rusak berat, itu yang menjadi keluhan warga,” katanya.

Untuk menanggapi keluhan dari warga itu, ia berharap Bupati Bandung terpilih segera dilantik. “Kita yakin bupati konsisten untuk memperjuangkan daerah kita,” katanya.

Tia Fitriani pun turut menanggapi keluhan sejumlah petani yang sewaktu-waktu mengalami kelangkaan pupuk disaat memasuki masa tanam.

“Kita sempat mendengar keluhan dari petani, katanya pupuk sempat hilang di pasaran. Sementara petani sangat membutuhkan pupuk untuk pertanian,” katanya.

Tia Fitriani berharap apa yang menjadi keluhan warga itu bisa diselesaikan oleh pemerintah di antaranya Bupati Bandung terpilih setelah dilantik nanti.
Politisi dari Partai Nasdem ini pun mendengar harapan dari warga terkait membutuhkannya tempat-tempat pelatihan untuk kesiapan warga dalam menghadapi pekerjaan.

Mengingat saat ini, banyak rumah tangga yang terdampak pandemi Covid-19, Ia juga melihat ada sejumlah petani muda kreatif di Pangalengan. Diantaranya mengembangkan ayam petelur, sehingga dirinya memberikan bantuan untuk budidaya ayam petelur tersebut. Di antara pemuda itu turut mengembangkan pertanian, selain warga lainnya turut diberdayakan dalam bidang pertanian.

“Saat ini bermunculan para petani usia muda, itu merupakan anugerah bagi kita. Para petani muda tersebut bertani kentang yang banyak dibutuhkan masyarakat,” ungkap Tia Fitriani.

Ia pun berharap kepada Bupati Bandung terpilih untuk mengembangkan program pariwisata di Kabupaten Bandung.
“Kita berharap bupati bisa mewujudkan Kabupaten Bandung yang lebih baik,” katanya.

Tia Fitriani pun sangat mengapresiasi dengan kehadiran Bupati Bandung terpilih, sehingga aspirasi warga bisa langsung disampaikan kepada Kang DS.
“Bahkan nanti kedepan, kita dari DPRD Provinsi Jabar siap berkolaborasi dengan Pemkab Bandung dalam mendengar aspirasi masyarakat,” katanya. @bud

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Terpilih Siap Bangun Rumah Sakit di 6 Titik

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM.Dadang Supriatna menyatakan akan membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) di enam titik. Hal itu disampaikan Bupati Bandung terpilih saat menghadiri kegiatan reses Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Nasdem Persatuan Indonesia, Tia Fitriani, di Desa Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Jumat (5/3/2021). Dadang […]