Warga Taati Imbauan Pemerintah, Salat Idulfitri di Rumah

Sebuah keluarga di Majalaya, Kab. Bandung, tengah menunaikan salat sunat Idulfitri di rumah./visi.news/galamedianews.com/engkos kosasih.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Di tengah pandemi Covid-19, umat Islam tetap melaksanakan salat Idulfitri 1441 Hijriah di rumah, Minggu (24/5).

Seperti halnya dilaksanakan salah satu keluarga di Majalaya, Kabupaten Bandung. Pelaksanaan salat Idulfitri berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yang dilaksanakan di masjid atau lapangan terbuka dengan melibatkan ratusan hingga ribuan jemaah.

Saat ini, pelaksanaan salat Idulfitri lebih aman di rumah untuk menghindari penularan wabah virus corona.   Tak hanya di Majalaya, salat Idulfitri di rumah juga dilaksanakan di hampir seluruh wilayah Bandung Raya.

Sementara di Kota Bandung, pantauan VISI.NEWS, salah satunya di RT 07/RW02, Kelurahan Margahayuutara, Kec. Babakan Ciparay, selain warga menyelenggarakan salat Id di rumah masing-masing dengan kepala keluarga sebagai imam, juga memanfaatkan lapangan yang ada dipimpin RT setempat.

Ritual salat Id berlangsung sebentar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker.

Meski di tengah ancaman virus corona dianjurkan untuk menjaga jarak, namun beberapa warga tetap berkeliling menyambangi para tetangga utuk bersilaturahmi dan bersalaman. Mereka tampak mengenakan masker untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. @fen/galamedianews.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Salat Idulfitri di Masjid Bekasi, Warga Jalankan Protokol Kesehatan

Ming Mei 24 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS –¬†Ratusan warga melaksanakan salat Idulfitri 1441 Hijriah di Masjid Jami Al Hidayah, Kelurahan Arenjaya, Bekasi Timur, Jawa Barat, Minggu (24/5) pagi. Warga memadati ruang dalam dan halaman masjid yang beralaskan terpal, kemudian dilapisi sajadah. Melansir Merdeka.com dari Antara, salat Id dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Warga telah berdatangan […]