WHO Puji Keputusan Arab Saudi Penyelenggaraan Ibadah Haji Terbatas

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus./saudigazette.com.sa
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu  (24/6/2020) menyatakan mendukung langkah Arab Saudi untuk mengadakan haji terbatas tahun ini. Ia mengatakan, mengutamakan kesehatan adalah pilihan yang harus diambil semua negara selama pandemi coronavirus (Covid-19).

Berbicara dalam konferensi pers pada Rabu, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus menyambut keputusan Arab Saudi untuk memungkinkan sejumlah peziarah dari berbagai negara yang saat ini berada di wilayah Arab Saudi untuk melakukan haji tahun ini. .

Kepala WHO, seperti dilansir dari saudigazette.com.sa, Kamis (25/6/2020), mengatakan bahwa keputusan itu dibuat berdasarkan penilaian akan risiko dan analisis skenario yang berbeda sesuai dengan pedoman WHO untuk melindungi keselamatan para peziarah dan meminimalkan risiko terjadinya penularan.

“WHO mendukung keputusan ini. Kami memahami bahwa itu bukan keputusan yang mudah untuk dibuat, dan kami juga mengerti itu adalah kekecewaan besar bagi banyak Muslim yang menantikan untuk melakukan ziarah mereka tahun ini, ” kata kepala WHO.

“Ini adalah contoh lain dari pilihan sulit yang harus dilakukan semua negara untuk mengutamakan kesehatan,” tambahnya. @mpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gugus Tugas Jabar: Tes Masif Pelaku Perjalanan Cegah Kasus Impor

Rab Jun 24 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat memfokuskan pengetesan masif bagi pelaku perjalanan di pintu-pintu masuk Jabar sebagai upaya pencegahan kasus impor (imported case) penyebaran virus corona jenis baru itu di daerah setempat. Koordinator Sub Divisi Pengawasan Massa dan Penegakan Aturan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa […]