WISATA RELIGI: Museum Al Shareef di Taif Tawarkan Perjalanan ke Masa Lalu

Editor Museum Al-Shareef di Taif./via ihram.co.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Para tamu yang mengunjungi Museum Al-Shareef di Taif akan merasakan suasana berbeda di Musim Panas kali ini. Mereka akan dibawa kembali ke masa lalu saat melihat artefak, perabotan dan lukisan museum yang ditampilkan di museum terkenal ini.

Melansir Ihram.co.id dari Arab News, Kamis (5/8/2021), pengunjung yang berkeliaran di sekitar aula museum ini dapat belajar tentang sejarah kawasan selama satu abad terakhir.

Pengalaman menjelajah ini dilengkapi dengan informasi dari pemandu wisata khusus, yang dilisensi oleh Otoritas Pariwisata Saudi (STA).

Selama lebih dari 30 tahun, pemilik museum melakukan perjalanan melintasi Kerajaan untuk mengumpulkan berbagai artefak agar bisa ditempatkan di dalam museum.

Bangunan tersebut diketahui memiliki luas lantai 6.000 meter persegi. Museum bersejarah ini dibentuk dari batu tua dengan talang hujan yang muncul dari atap.

Pengunjung yang datang juga akan menemukan pintu kayu yang berbeda dan dihiasi dengan embel-embel besi. Hal ini memberi bangunan bentuk dan gaya arsitektur masa lalu, bersama dengan lentera yang menggantung di sepanjang bangunan untuk menerangi lorong-lorongnya.

Di sebuah ruangan disiapkan pasar museum yang menampilkan hadiah, barang antik, maupun pakaian yang mewakili kostum tradisional rakyat.

Di salah satu sudutnya, sejumlah perajin, pemahat, tukang kayu dan penjahit dapat ditemui tengah mengerjakan berbagai proyek.

Mereka selalu antusias menawarkan suvenir kepada pengunjung.

Semua fitur unik ini memenuhi syarat kegubernuran Taif untuk menjadi salah satu dari 11 tujuan wisata yang diumumkan oleh Otoritas Pariwisata Saudi melalui platform “Visit Saudi Arabia”.

Pihak berwenang meluncurkan Program Musim Panas Saudi 2021 di bawah slogan “Our Summer, Your Mood”, dari 24 Juni hingga akhir September. @fen

Baca Juga :  Polda Sumsel Buka Posko Pengaduan Korban Anak Akidi Tio

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sandiaga: RI Masuk 5 Negara dengan Wisata Halal Terbesar

Ming Agu 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Semangat akan perubahan terus digelorakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno. Kali ini, dirinya mengajak civitas akademika untuk ikut serta dalam mengembangkan pariwisata halal nasional. Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam Webinar Nasional sekaligus Pelantikan Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Komisariat UIN […]