Wujudkan Jateng Tangguh, Ganjar Ajak Semua Saling Berkontribusi

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam rangka memperingati HUT Jateng ke-71, Minggu ( 15/8/2021),  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan paket bantuan. Bantuan senilai Rp.150.000 ini diberikan pada 3.433 anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.

Selain itu, terdapat pula paket bantuan untuk masyarakat terdampak sejumlah 4.050 paket yang diberikan kepada 81 desa binaan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis yang diterima perwakilan masing-masing. Untuk desa dampingan diberikan pada perwakilan dari Desa Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Gubernur Ganjar berpesan kepada seluruh pihak untuk saling menguatkan. Masyarakat dalam perannya masing-masing bisa ikut  berkontribusi. Tidak harus besar, sekecil apapun akan sangat berarti.

“Kita bisa mulai dengan menyisihkan rezeki untuk jajan, sekadar membeli makanan kecil di warung tetangga atau teman. Ini mungkin kecil bagi kita tapi bagi warga manfaatnya sangat besar,” ujar Ganjar.

Di Hari Jadi ke-71 Provinsi Jawa Tengah sudah semestinya menjadi refleksi bersama untuk mewujudkan Provinsi Jateng Tangguh.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih, pesan-pesan ini sebagai satu refleksi untuk kita bisa tangguh menghadapi ini, tidak terlalu banyak mengeluh tapi selalu mencari jalan keluar,” ungkap Ganjar. @Hzul

Baca Juga :  Pemerintah Perpanjang PPKM di Seluruh Indonesia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wagub : Insentif Guru Keagamaan Terlambat Karena Ada Perubahan Data

Sen Agu 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Insentif untuk guru keagamaan yang semestinya diberikan setiap tiga bulan sekali,  mengalami keterlambatan. Insentif belum diterimakan sejak triwulan pertama 2021. Sebagian masyarakat mengira bantuan ini telah dihentikan. Usai menghadiri Peringatan HUT ke – 71 Jawa Tengah, Taj Yasin, Wakil Gubernur Jateng memberikan pejelasan tentang hal ini. Taj […]