ZTE Luncurkan “Precise RAN Solution” dan Penggunaan NodeEngine secara Komersial

Editor Ilustrasi./visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – ZTE Corporation (0763.HK / 000063.SZ), vendor terkemuka di dunia untuk solusi telekomunikasi serta teknologi bagi kalangan perusahaan dan konsumen dalam sektor Internet Seluler (Mobile Internet), pada hari ini merilis Laporan Resmi tentang “Precise RAN Solution White Paper” guna memperbarui ekonomi digital, dan “NodeEngine Technology White Paper” bersama China Mobile untuk transformasi digital di kawasan industri, serta penggunaan komersial NodeEngine yang pertama di industri.

Dengan tema pemberdayaan industri yang akurat, acara peluncuran “ZTE Precise RAN & NodeEngine” berlangsung secara virtual. Dalam acara ini, perwakilan sejumlah perusahaan terkemuka di industri, seperti Xinfengming Group (salah satu produsen poliester terbesar) dan China Southern Power Grid, berbagi tentang beberapa pencapaian mereka dalam transformasi digital yang didukung 5G. Studi-studi kasus ini berasal dari sektorindustrial internet dan industri energi, serta berfokus pada transformasi digital, pengembangan aplikasi 5G, dan ekologi industri.

“Precise RAN” Ikut Membangun Landasan Ekonomi Digital

Ekonomi digital kini menjadi tren. Untuk itu, pembangunan infrastruktur baru dinilai sebagai penggerak utama bagi pengembangan ekonomi digital secara berkelanjutan. Sementara, 5G telah memotori infrastruktur baru tersebut. Sebagai penggagas ekonomi digital, ZTE berfokus pada tiga bidang teknologi: ultimate network, precision cloud and network, serta platform empowerment. Ketiga hal ini menjadi landasan bagi pemutakhiran industri, yakni melalui inovasi, kecermatan, dan kegigihan. Dengan demikian, seluruh industri mampu mempercepat transformasi digital dan memanfaatkan 5G sebagai landasan ekonomi digital.

Berbagai aplikasi di industri-industri vertikal memiliki beragam standar, termasuk industri media, energi, pertambangan, transportasi, kedokteran, pendidikan, dan banyak sektor lainnya. Jaringan telekomunikasi harus menyediakan pengalaman layanan yang terdiferensiasi dan deterministik, serta memberikan jaminan kinerja terbaik dalam hal latensi, keandalan, dan kecepatan. Dilatarbelakangi hal-hal ini, ZTE menawarkan “Precise RAN Solution”. Melalui precision planning, precision slicing, precision identification, precision scheduling, precision measurement, dan precision O&M, “Precise RAN” mengalokasikan sumber daya nirkabel yang paling dapat diterima dan fitur-fitur nirkabel yang paling cocok untuk berbagai aplikasi 5G di industri-industri vertikal. Hasilnya, jaminan layanan yang akurat bisa tersedia, sementara, pemanfaatan sumber daya nirkabel dapat berlangsung secara efisien. Lebih lagi, landasan yang baik bagi layanan 5G di beragam industri pun terwujud.

Baca Juga :  Massa Keberatan Rumah Dijadikan Tempat Ibadah, Menag Angkat Bicara

“NodeEngine White Paper” dapat diakses lewat tautan berikut:
https://res-www.zte.com.cn/mediares/zte/Files/PDF/white_book/202102251538.pdf

NodeEngine Mempercepat Transformasi Digital Kawasan Industri

Menghadapi transformasi digital berskala luas yang dijalankan perusahaan, percepatan konstruksi kawasan industri canggih (smart park) menjadi prioritas utama. ZTE telah merilis solusi NodeEngine demi membantu kalangan perusahaan untuk melokalisasi aplikasi-aplikasi digital dengan biaya dan waktu seminim mungkin. Hal ini dilakukan dengan isolasi dan proteksi layanan, memperingkas QoS, serta fitur-fitur high-precision positioning danself-service management.

Di sisi lain, solusi NodeEngine memastikan keamanan dari informasi produksi milik perusahaan, serta menciptakan jaringan local intelligent yang sesuai permintaan, dan berorientasi pada aplikasi-aplikasi vertikal bagi operator dan perusahaan. Dengan demikian, solusi ini mempercepat inkubasi aplikasi-aplikasi 5G di kawasan industri, serta mempromosikan transformasi digital dan proses pemutakhiran kawasan industri.

Pada 2019, ZTE, Xinfengming Group, dan China Mobile menerapkan solusi digital 5G yang lengkap di 5G smart factory di Provinsi Zhejiang, Tiongkok, termasuk sejumlah aplikasi seperti 5G inspection robot dengan 8K machine vision yang berbasiskan AI, unmanned 5G AGV, panoramic HD video surveillance, dan lain-lain

Selain itu, ketiga pihak baru saja menggunakan NodeEngine secara komersial, aksi yang pertama dilakukan di industri. Solusi NodeEngine dimanfaatkan dalam implementasi jaringan privat secara cepat, lengkap dengan metode yang berbiaya rendah, sekaligus menjamin keamanan data. Di saat bersamaan, portal O&M lokal dari NodeEngine bisa dipakai untuk mengamati mutu jaringan secara seketika sehingga mewujudkan pengelolaan dan pengendalian yang fleksibel. Langkah tersebut meningkatkan manajemen produksi bagi kalangan perusahaan, menambah efisiensi produksi dan manajemen, serta mengelola dan mengendalikan mutu produk.

“Precise RAN Solution White Paper” dapat diakses lewat tautan berikut:
https://res-www.zte.com.cn/mediares/zte/Files/PDF/white_book/202103050922.pdf

Baca Juga :  Sudirman Bangga Membawa Persija Juara Piala Menpora 2021

Fasilitas 5G smart factory telah memenangi hadiah pertama dalam kompetisi aplikasi 5G terbesar di Tiongkok, “Blooming Cup”, dan berhasil mengungguli 3.731 proyek lainnya. Xinfengming Group, didukung 5G, telah membangun ekosistem, terdiri atas Internet, serat kimia, dan koordinasi empat rantai nilai (rantai industri, rantai pasok, rantai layanan, serta rantai nilai industri). Ekosistem ini secara cepat mendukung implementasi rencana multiplikasi kapasitas perusahaan. Dalam tiga tahun terakhir, kapasitas produksi total Xinfengming Group telah bertambah hingga dua kali lipat menjadi 10 juta ton per tahun. Pada 2025, kapasitas total kelak meningkat hingga menjadi 20 juta ton per tahun.

Saat ini, 5G telah memasuki tahap penting, yaitu integrasi dan inovasi. Tren kolaborasi yang melibatkan banyak pihak, termasuk kalangan operator telekomunikasi, vendor peralatan, dan industri vertikal, terus berlangsung. ZTE berkomitmen untuk menjadi penggagas ekonomi digital, dan tetap mengonsolidasikan jalur pemutakhiran industri bagi semua mitra industri. ZTE juga ingin bekerja sama dengan mitra-mitranya guna memasuki era baru transformasi digital di tengah perekonomian dan masyarakat.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sudah Dimaafkan 3 Kali Kembali Berulah, Pelaku Penggelapan Uang Klien Akhirnya Diamankan Polisi

Sen Mar 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pihak Manajemen Hotel Grand Sunshine sudah memberikan kebijakan selama tiga kali berturut~turut dengan harapan saudara Panji terduga penggelapan uang klien bisa berubah kelakuannya. Namun kebijakan itu disalah gunakannya dengan melakukan penipuan kembali terhadap klien. Sehingga pihak manajemen hotel mengambil keputusan dengan memecat Panji secara tidak hormat serta […]