295 Siswa SMK Se-Jawa Barat Siap Berlaga di FLS2N Tingkat Jabar 2024

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Sebanyak 295 siswa SMK se-Jawa Barat siap berlaga di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK Tingkat Jabar 2024. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 9 hingga 10 Juli 2024, dan dibuka oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, M. Ade Afriandi, di Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant, Kota Bandung, pada Selasa (9/7/2024) malam.

Dalam sambutannya, Plh. Kadisdik M. Ade Afriandi mengingatkan seluruh peserta untuk berkompetisi dengan menjunjung tinggi sportivitas. “Ingatlah bahwa kemenangan bukanlah segalanya, tetapi proses belajar dan pengalaman yang kalian dapatkan jauh lebih berharga,” pesannya.

Ia juga mendorong seluruh peserta untuk menunjukkan bakat dan kreativitas dengan sepenuh hati. “Jadilah inspirasi bagi teman-teman kalian dan tunjukkan bahwa dengan usaha dan semangat yang tinggi, kalian bisa mencapai prestasi yang luar biasa,” ucapnya.

Tak lupa, Plh. Kadisdik memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru pembimbing yang telah bekerja keras membimbing para siswa dalam mempersiapkan diri mengikuti FLS2N. “Peran Bapak/Ibu Guru sangat penting dalam menumbuhkan serta mengembangkan bakat seni para siswa. Semoga dedikasi dan kerja keras Bapak/Ibu Guru membawa hasil yang gemilang untuk para siswa dan sekolah yang Anda bina,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang PSMK Disdik Jabar, Edy Purwanto, menyampaikan bahwa FLS2N SMK tingkat Jabar adalah bentuk apresiasi terhadap para siswa di bidang seni. “Meskipun memiliki kemampuan yang berbeda, namun mereka adalah anak-anak yang luar biasa,” ujarnya.

Edy Purwanto juga menambahkan bahwa para peserta ini adalah juara di setiap kota/kabupaten masing-masing yang nantinya akan diambil yang terbaik untuk maju ke tingkat nasional. “Selamat berjuang anak-anakku. Jawa Barat ada di tangan kalian, tunjukkan kemampuan kalian nanti di tingkat nasional!” serunya.

Baca Juga :  Bupati Bandung Launching Normalisasi Sungai Citarik, tapi Bukan Seremonial.

Pada FLS2N SMK tingkat Jabar ini, terdapat delapan bidang yang diperlombakan, yaitu cipta lagu, film pendek, instrumen solo (gitar), kreativitas musik tradisi, kriya, menyanyi solo, monolog, dan tari kreasi.

Semoga para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan mengharumkan nama Jawa Barat di kancah nasional. ***

@maulana

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wali Kota Eri Sidak Pelebaran Jalan di Simpang Lima Keputih, Sudah Tak Macet Setelah 15 Tahun

Rab Jul 10 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pelebaran jalan di Simpang Lima Keputih, Jalan Keputih Timur, Kecamatan Sukolilo pada Rabu (10/7/2024) pagi. Pelebaran jalan dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang sudah terjadi hampir 15 tahun di wilayah tersebut. Wali Kota Eri mengatakan, pelebaran jalan […]