Komisi VIII : Kejahatan Zionis Serang Al Aqsa, Ancaman Kemanusiaan dan Peradaban

Editor Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Endang Maria Astuti (tengah berbaju kuning) sedang melalukan kunjungan reses di dapilnya di Wonogiri, Jateng, Rabu (12/5/2021). /visi.news/m hasyim
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Endang Maria Astuti, S.Ag, S.H., M.H., mengutuk keras serangan pasukan Israel ke Masjid Al Aqsa di Palestina pada saat umat Muslim sedang berpuasa di Bulan Ramadan dan saat menunaikan ibadah sholat.

“Tindakan Israel adalah kejahatan yang terus berulang terhadap rakyat Palestina dan melengkapi sebagai pelaku kejahatan terhadap kemanusiaan,” ujar Legislator Perempuan Beringin Senayan ini di sela-sela reses ke salah satu Dapilnya, di Kabupaten WonogiriWonogiri,  Rabu (12/5/2021).

Endang meminta dunia internasioal dan negara-negara Muslim yang telah menjunjung tinggi HAM dan nilai-nilai mendasar kemanusiaan yang universal harus segera turun tangan menghentikan tindakan barbar Israel.

“Harus dilakukan tindakan yang konkret untuk menghentikan kekejaman yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina karena telah menginjak-injak harkat, martabat nilai-nilai kemanusiaan dan peradaban manusia,” ujar Endang .

Anggota parlemen dari Dapil Jateng IV (Wonogiri, Sragen, Karanganyar) ini juga meminta Pemerintah Indonesia ikut menunjukkan solidaritasnya kepada rakyat Palestina dengan menyerukan boikot terhadap produk Israel dan negara-negara pendukungnya.

Menurut Endang, aksi biadab yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina tidak saja melukai umat Islam di seluruh dunia tetapi lebih jauh lagi adalah mengancam kemanusiaan dan peradaban dunia.

“Karena aksi teroris yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap rakyat Palestina yang sedang beribadah di tempat ibadah itu tidak dapat dibenarkan oleh agama apapun dan juga dengan alasan apapun,” ujarnya sembari meminta para pejuang HAM untuk aktif buka suara atas kekejaman Israel terhadap Palestina.

Aktivis perempuan dan anak ini meminta PBB sebagai lembaga penjaga perdamaian dunia untuk turun tangan menghentikan kejahatan Israel.

“Sebab kejahatan yang dilakukan Israel ini sudah tidak bisa dibiarkan lagi karena sudah dilakukan secara terang-terangan dan mengancam kemanusiaan,” tandas mantan Anggota DPRD Jateng beberapa periode ini.

Baca Juga :  Rektor IPB Arif Satria Positif Covid-19

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu pasukan Israel menyerang sejumlah pemuda yang berada di Masjid Al-Aqsa pada saat mereka sedang berpuasa di Bulan Ramadan dan menunaikan ibadah sholat serta menewaskan ratusan orang termasuk anak-anak.@hmh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tragis, Tubuh Korban Tewas Ledakan Petasan Terbelah Dua

Jum Mei 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ledakan petasan rakitan yang terjadi di sebuah rumah di Desa Tanjung, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, pada Rabu (12/5/2021) malam berujung kematian tragis seorang warga. Korban, Nadhif (37), tewas dengan kondisi tubuh yang terbelah akibat ledakan petasan yang tengah dirakitnya tersebut pada malam takbir Idulfitri 1442 […]