Aanya Rina Casmayanti, S.E., Pengusaha Muda yang Siap Dampingi Komeng di DPD RI

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Nama Aanya Rina Casmayanti, S.E., mungkin masih asing di telinga sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, perempuan muda asal Bandung ini berhasil menarik perhatian publik setelah meraih suara signifikan sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia dari daerah pemilihan Jawa Barat pada Pemilihan Umum 2024.

Berdasarkan data real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) per Kamis, 29 Februari 2024 pukul 07.00 WIB, Aanya Rina Casmayanti, S.E., menduduki peringkat kedua dengan perolehan suara sementara sebanyak 984.194 suara atau 8,61 persen. Dia hanya kalah dari komedian senior Alfiansyah Bustami alias Komeng, yang memperoleh 2.397.560 suara atau 20,97 persen.

Siapakah sosok Aanya Rina Casmayanti, S.E., yang akan mendampingi Komeng di DPD RI? Berikut profil singkatnya yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

Aanya Rina Casmayanti SE adalah seorang pengusaha asal Kota Bandung, Jawa Barat, yang telah berkecimpung di bidang pariwisata sejak tahun 2004. Dia merupakan pemilik perusahaan Star Travel, yang menyediakan layanan perjalanan wisata, tiket pesawat, hotel, dan paket umrah.

Selain berbisnis, Dia juga terlibat dalam berbagai kegiatan bakti sosial, seperti memberikan bantuan kepada korban bencana alam, anak yatim, dan kaum dhuafa.

Aanya Rina Casmayanti, S.E., mengaku maju sebagai calon anggota DPD RI dari Jawa Barat dengan tekad untuk memajukan daerahnya ke arah yang lebih baik. Dia melihat banyaknya tantangan yang masih dihadapi oleh warga Jawa Barat, termasuk kasus stunting, KDRT, lapangan kerja, TPPO, dan masalah lainnya.

Dalam kampanyenya, Aanya Rina Casmayanti, S.E., menyatakan kesiapannya untuk melayani dan memberikan solusi bagi seluruh rakyat Jawa Barat selama 24 jam. Dia mengklaim telah mengembangkan inovasi sistem pelayanan digital yang bertujuan untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat secara menyeluruh dan mudah diakses.

Baca Juga :  Optimalkan Pelayanan Informasi, Kemenkumham Jatim Launching Aplikasi e-PPID Terintegrasi

“Akan saya jelaskan lebih lanjut bagaimana sistem tersebut bekerja jika saya diberikan amanah menjadi anggota DPD RI,” kata Aanya Rina dalam salah satu video kampanyenya.

Aanya Rina Casmayanti  juga memiliki visi dan misi yang jelas sebagai calon anggota DPD RI, antara lain:

  • Mendorong pemerataan pembangunan dan alokasi anggaran yang adil bagi kabupaten/kota di Jawa Barat.
  • Membela hak-hak dan kepentingan masyarakat Jawa Barat di tingkat nasional, khususnya terkait dengan isu-isu strategis seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, lingkungan, dan budaya.
  • Mengawasi kinerja pemerintah pusat dan daerah dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan yang berdampak pada Jawa Barat.
  • Meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan perempuan, pemuda, dan kelompok marginal dalam pembangunan daerah.
  • Menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni dan budaya lokal yang menjadi identitas Jawa Barat.

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tempayan, Sajikan Makanan dari Seluruh Penjuru Indonesia

Kam Feb 29 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Kota Bandung terus menguatkan diri sebagai surganya kuliner dengan hadirnya beragam jenis dan inovasi. Terkini, hadir Tempayan Indonesia Bistro Jalan Citarum yang mengeksplorasi rasa dan aroma dari ujung barat hingga timur Indonesia. Menu-menu andalan di antaranya, nasi Padang Tempayan, iga konro bakar bumbu kacang, bakmi […]