Ade Barkah Tak Habis Pikir Kenapa IPM Kab. Cianjur Bisa Paling Buruk

Editor :
Icon Kabupaten Cianjur./visi.news/net

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Ade Barkah merasa heran dengan capaian indek pembangunan manusia (IPM) di daerah pemilihannya Kabupaten Cianjur. Ia sudah keluar masuk setiap pelosok di kabupaten tersebut, tidak pernah menemukan ada anak SD yang putus sekolah atau warga yang kelaparan.

“Saya melihat tidak ada lagi anak SD yang putus sekolah, dan saya juga tidak menemukan anak atau warga yang kelaparan. Tapi kenapa Cianjur ini selalu digembar-gemborkan kalau IPM di Cianjur ini selalu yang paling buruk,” keluhnya belum lama ini.

Untuk itu, ia berharap kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih agar memiliki lembaga survei secara independen. Hal tersebut untuk menyamakan data yang di berikan Badan Pusat Statistik (BPS) terkait dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Berkaitan dengan IPM di Cianjur, saya rasa kedepan bupati-wakil bupati terpilih harus mempunyai Lembaga survei independen,” tandasnya.

Ia sering mendapatkan pertanyaan, kenapa IPM di Cianjur ini posisinya berada di paling bawah Kota-Kabupaten di Jawa Barat. “Bisa saja nanti bupati menunjuk Bappeda yang bekerjasama dengan Dinas Sosial, buatlah survei yang benar-benar real. Lalu samakan hasilnya dengan hasil survei dari BPS,” katanya.

Ade Barkah atau yang biasa disapa AB itu menduga, bahwa hasil survei yang dimiliki BPS saat ini bisa saja masih data yang lama.

Dijelaskan AB, dengan IPM Cianjur saat masih menduduki yang paling bawah. Tentunya ini harus menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi semuanya khususnya bagi semua kader-kader Golkar Cianjur untuk sama-sama membantu mencarikan solusi bagaimana caranya IPM Cianjur kedepan bisa naik paling tidak masuk di 10 besar.

“Ayo sama-sama kita bangkit bagaimana caranya IPM Cianjur ini bisa meningkat paling tidak bisa masuk di 10 besar di Jawa Barat ini,” tandasnya.@mpa

Baca Juga :  Hj. Yena: Jadi Kepala Daerah Itu Panggilan Hati

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LIGA CHAMPIONS: Meski Pakai Formasi 6-3-1, Atletico Tetap Keok dari Chelsea

Rab Feb 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Atletico Madrid gagal menjinakkan Chelsea di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Mereka kalah 0-1 meski di lapangan menggunakan formasi 6-3-1. Berlaga di Stadion Arena Nationala, Bukares, Rumania (Rabu (24/2/2021), Chelsea menang lewat gol salto Oliver Giroud di menit ke-68. Pelatih Atletico Diego Simeone pada pertandingan ini menurunkan formasi 3-4-2-1. […]