Antusiasme Massa Pendukung AMIN di JIS: Sudah Berdatangan Sejak Jumat Sore

Editor Pasangan Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar. /visi.news/kba
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Jelang kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024, massa pendukung dan simpatisan AMIN sudah mulai berdatangan sejak Jumat sore. Mereka datang dari berbagai daerah dengan berbagai moda transportasi untuk menyaksikan orasi terakhir AMIN sebelum pemilihan umum pada 14 Februari 2024.

Salah satu massa pendukung AMIN yang datang dari Lampung, Rudiawan, mengatakan bahwa ia sengaja datang lebih awal untuk mengikuti kampanye AMIN. Ia menginap di hotel yang dekat dengan JIS agar tidak ketinggalan acara.

“Kami datang langsung dari Batam ke Jakarta untuk ikuti kampanye pasangan AMIN. Kami berharap kampanye berjalan lancar dan seluruh masyarakat dapat mendengar langsung orasi dari pasangan AMIN ini,” ujar Rudi di Jakarta, Jumat.

Rudi mengaku bahwa ia merupakan pendukung setia AMIN sejak awal. Ia yakin bahwa AMIN adalah pilihan terbaik untuk memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik.

“AMIN adalah pasangan yang peduli, berintegritas, berkompeten, dan berpengalaman. Mereka punya visi dan misi yang jelas untuk Indonesia yang AMIN. Aman, Makmur, Indah, dan Nyaman,” katanya.

Selain Rudi, ada juga Supriyanto, warga Soreang Bandung, yang datang ke Jakarta untuk mendengarkan orasi AMIN. Ia datang dengan bus umum bersama keluarganya.

“Saya datang dengan bus umum, kebetulan keluarga ada hajatan nanti malam dan saya menginap di tempat keluarga. Saya sengaja datang langsung ke Jakarta untuk mendengarkan orasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata pria yang biasa disapa Yanto ini.

Yanto mengatakan bahwa ia tertarik dengan program-program AMIN yang menurutnya pro-rakyat. Ia juga mengapresiasi kinerja Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta yang telah membawa perubahan positif di ibu kota.

Baca Juga :  Senkom Mitra Polri Gresik Hadiri Arahan Dirbinmas Polda Jatim

“Anies Baswedan sudah membuktikan bahwa ia bisa memimpin Jakarta dengan baik. Ia banyak melakukan terobosan-terobosan yang bermanfaat untuk masyarakat, Kartu Jakarta Pintar, dan lain-lain. Saya yakin ia bisa melakukan hal yang sama untuk Indonesia,” ujarnya.

Tidak hanya dari luar Jakarta, massa pendukung AMIN juga datang dari dalam Jakarta. Marjan, warga Sunter Jakarta Utara, mengaku datang ke JIS untuk melihat situasi sebelum mengikuti kampanye besok.

“Saya orang sini dan ingin melihat langsung keramaian ini. Saya juga ingin mendukung AMIN karena saya percaya mereka bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” katanya.

Menurut Marjan, AMIN adalah pasangan yang memiliki karakter kuat dan visioner. Ia juga menilai bahwa AMIN adalah pasangan yang mampu menjaga persatuan dan kebhinekaan Indonesia.

“AMIN adalah pasangan yang berani dan berubah. Mereka tidak takut untuk menghadapi tantangan dan mengubah Indonesia menjadi lebih baik. Mereka juga menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan keberagaman. Mereka adalah pasangan yang cocok untuk Indonesia,” ucap Marjan.

Ribuan orang mendatangi JIS pada Jumat sore. Pengamatan di lapangan warga berdatangan baik dengan bus, mobil pribadi, sepeda motor, angkutan umum bahkan sepeda. Mereka datang ke lokasi untuk melihat kampanye pasangan capres dan cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang digelar di JIS pada Sabtu (10/2).

Diperkirakan ada sekitar 1 juta orang yang akan hadir di kampanye akbar AMIN di JIS. Kampanye ini akan dimeriahkan oleh sejumlah artis dan tokoh nasional yang mendukung AMIN. Kampanye ini juga menjadi kampanye terakhir AMIN sebelum masa tenang pemilu.

Massa pendukung AMIN menunjukkan antusiasme dan semangat yang tinggi untuk menyaksikan orasi AMIN. Mereka juga menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga :  Dipuji Pemerintah Pusat, Emil Beberkan Resep Tangani Covid-19 di Jabar

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Solo dan Semarang

Sab Feb 10 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, menggelar kampanye terakhir mereka di Solo dan Semarang, Jawa Tengah, pada hari ini, Sabtu (10/2/2024). Kampanye terakhir ini dibalut dalam acara Hajatan Rakyat yang dimeriahkan oleh penampilan berbagai artis Tanah Air. […]