Arab Saudi Pilih Lavender Sebagai Warna Karpet Resmi untuk Upacara Negara

Editor :
Lavender, warna karpet resmi sebagai identitas negara pada acara-acara kenegaraan Arab Saudi. /al arabiya

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Arab Saudi mengumumkan bahwa mereka memilih lavender sebagai warna baru untuk karpet upacara yang digunakan pada resepsi dan acara resmi negara, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan,bahwa itu melambangkan identitas Kerajaan.

“Karpet lavender identik dengan warna gurun dan dataran tinggi Kerajaan di musim semi ketika mereka dihiasi dengan warna bunga lavender dan tanaman lain seperti Desert Germander dan basil, yang bersama-sama membentuk ungu alami,” menurut SPA, dilansir dari Al Arabiya, Jumat (7/5/2021).

Karpet upacara lavender juga mencakup elemen budaya Saudi yang menonjol, seni tradisional Sadu menenun di tepi karpet baru.

Pada Desember 2020, UNESCO memasukkan Arab Saudi dan tenun tradisional Kuwait dari Sadu dalam daftar Warisan Takbenda.

Menurut UNESCO , tenun tradisional Sadu mengacu pada kain tenun konvensional yang dibuat oleh perempuan Badui.

Tenunan gaya horizontal Sadu adalah bentuk tenunan polos muka lungsin yang dibuat di atas alat tenun tanah. Kain tersebut membentuk tekstil yang ditenun rapat dan tahan lama dan penenun menggunakan serat alami yang ditemukan di lingkungan alaminya.

“Karpet upacara resepsi dengan identitas baru mereka mencerminkan keadaan pembaruan, pertumbuhan dan kebangkitan di Kerajaan di bawah program Visi 2030 yang menginspirasi,” kata SPA.

Inisiatif untuk mengubah karpet seremonial Kerajaan, kerjasama antara Kementerian Kebudayaan dan Protokol Kerajaan Arab Saudi, adalah “perpanjangan dari banyak inisiatif nasional yang merayakan elemen budaya Saudi dan menyoroti identitas nasional,” menurut SPA.@mpa

Baca Juga :  Perjalanan Meraih Hidayah Profesor Ying, Penemu Rapid Test Tercepat Covid-19

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KHUTBAH JUMAT : Enam Keutamaan Lailatul Qadar

Kam Mei 6 , 2021
Silahkan bagikanKhutbah I الحَمْدُ لِلّٰهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقَهُ الْقُرْآنُ، أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ […]