Beli Hewan Kurban di Sumedang, Kondisinya dijamin Sehat!

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SUMEDANG – Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang menyatakan secara umum kondisi hewan kurban yang ada di Sumedang dalam kondisi sehat. Makanya, beli hewan kurban di Sumedang saja, dijamin kondisinya sehat!

Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan hewan Diskanak Sumedang terhadap hewan kurban.

Tim kesehatan hewan Diskanak Sumedang drh Lia Indrawati mengatakan hasil pemeriksaan tidak ditemukan penyakit yang membahayakan pada hewan yang disiapkan untuk kurban.

“Setelah kami tim dari Diskanak turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan, tidak ditemukan penyakit yang membahayakan pada hewan kurban,” jelas Lia Rabu, 12 Juni 2024.

Adapun  jika ditemukan ada hewan yang sakit itu tidak membahayakan seperti sakit mata ataupun diare dan itu jumlahnya juga tidak banyak. Untuk hewan yang sakit mata ataupun diare tidak diberi tanda sehat dan tidak disarankan dijual untuk hewan kurban.

Lebih lanjut dikatakan Lia, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat hati-hati dalam memilih hewan kurban terutama bagi hewan yang didatangkan dari luar daerah.

@mpa

Baca Juga :  Tajamkan Program Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nasional, Kemenparekraf

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Viral, Oknum Anak Polisi Tak Bertanggung Jawab, Siswi SMP Hamil dan Terpaksa Jadi Ibu Tunggal

Rab Jun 12 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – SMP menggendong anak perempuan yang lucu menjadi viral. Wanita tersebut ternyata adalah ibu dari anak yang ia gendong, dan yang lebih memilukan lagi, ayah dari anak tersebut tidak mau bertanggung jawab. Ayah dari anak tersebut diketahui merupakan anak dari oknum polisi. Hal ini pun menjadi […]