Doni Salaman dan Empat Afiliator Binari Option Dipanggil Satgas Waspada Investasi

Editor Doni Salmanan Trader/visi.news/alfa fadillah/instagram
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Doni Salmanan, Indra Kesuma, Vincent Raditya, Erwin Laisuman dan Kenneth William dipanggil Satgas Waspada Investasi (SWI). Mereka diduga telah memfasilitasi produk binary option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Pemilik nama asli Doni Muhammad Taufik, dan empat afiliator/influencer lainnya itu diduga telah memfasilitasi produk binary option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Bappebti, seperti Binomo, Olymptrade, Quotex dan Octa FX serta melakukan kegiatan pelatihan perdagangan tanpa izin.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing dalam keterangan resmi, Kamis (17/2/2022) mengatakan bahwa pihaknya meminta agar mereka menghentikan kegiatan promosi dan pelatihan trading serta menghapus semua konten promosi dan pelatihan trading yang ada di media sosial masing-masing.

“Pemanggilan terhadap mereka  itu dilakukan untuk melindungi masyarakat dari kerugian yang timbul,” ungkap Tongam.

Hadir dalam pertemuan virtual dengan para influencer tersebut, anggota SWI dari Bareskrim Polri, OJK, Bappebti, Kementerian Perdagangan dan Kementerian Kominfo.

Satgas Waspada Investasi juga meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran binary option dan broker ilegal yang tidak terdaftar di Bappebti Kementerian Perdagangan yang dilakukan oleh afiliator ataupun influencer yang berpotensi merugikan masyarakat.

“Kegiatan perdagangan online yang dilakukan binary option itu ilegal karena bersifat judi, tidak ada barang yang diperdagangkan. Sifatnya hanya untung-untungan. Menang atau kalah dalam menebak harga suatu komoditi dan naik atau turunnya dalam periode tertentu, yang bisa merugikan masyarakat,” ujar Tongam

Sementara itu, youtube milik Doni Salmanan, ‘King Salmanan’ sendiri sejak beberapa hari terakhir telah dihapus kontennya. Video tutorial menjadi ‘trader’ sukses di kanal. youtube tersebut sekarang semuanya sudah tidak ada lagi, dihapus.

Baca Juga :  Tiga Tunggal Putra Indonesia ke 16 Besar Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022

Tidak ada penjelasan apapun atas dihapusnya seluruh konten di kanal youtube Doni Salmanan itu.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ke Luar Negeri Karena Sakit, Indra Kenz Tetap akan Kooperatif

Jum Feb 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Tim Kuasa Hukum terlapor Indra Kesuma atau Indra Kenz menyatakan bahwa kliennya akan kooperatif, terbuka dan tidak akan menghilangkan barang bukti. Indra Kenz saat ini memang berada di Turki untuk menjalani pengobatan. Kuasa Hukum Indra Kenz, Wardaniman Larosa menyatakan bahwa kliennya tidak berusaha kabur. Nyatanya, […]