Berkolaborasi dengan UNICEF dan Domper Dhuafa, Muslim Pro Galang Dukungan untuk Anak-anak di Yaman dan Indonesia

Editor :
Ilustrasi. /net

Silahkan bagikan
  • Muslim Pro berinfak untuk kesejahteraan dan pendidikan anak-anak di Yaman dan Indonesia, atas dukungan dan pencapaian dari kampanye Khatam Quran yang sukses selama Ramadan.
  • Pengguna Muslim Pro digalakkan untuk terus memberikan kontribusi untuk Anak-anak di Yaman dibawah program UNICEF melalui upaya penggalangan dana dari kampanye aplikasi yang pertama kali diadakan.
  • Sejak awal Ramadan, fitur baru Khatam Quran (Penyelesaian bacaan AlQuran) dari Muslim Pro telah tercatat sekitar 500.000 bacaan Al-Quran yang dibuat di seluruh dunia dengan lebih dari 7.000 penyelesaian yang sudahtercapai.

VISI.NEWS – Muslim Pro, Aplikasi religi dan komunitas umat Muslim paling populer di dunia dengan 100 juta unduhan hingga saat ini, berkolaborasi dengan UNICEF saat meluncurkan upaya donasi pertamanya untuk menggalang dana untuk anak-anak di Yaman.

Upaya donasi ini usulkan sebagai rasa syukur atas dukungan dan pencapaian dari kampanye Khatam
Quran Muslim Pro, yang mendorong pengguna untuk menyelesaikan bacaan Al-Quran selama Ramadan.

Kampanye tersebut telah jauh melebihi ekspektasi, dengan hampir 500.000 bacaan Al-Quran telah dibuat di seluruh dunia sejak awal Ramadan.

Selain upaya penggalangan dana, Muslim Pro telah berjanji untuk memberikan donasi kepada UNICEF
dan organisasi filantropi Islam Indonesia Dompet Dhuafa untuk mendukung kebutuhan pendidikan anakanak – sejalan dengan tujuan kampanye Khatam Quran dan tujuan untuk menyekolahkan anak-anak yang kurang beruntung.

Muslim Pro merancang fitur Khatam-nya dengan tujuan: mengubah niat baik menjadi tindakan positif.
Kampanye ini bertujuan untuk mencapai setidaknya 10.000 penyelesaian bacaan Al-Quran, dan telah
berjanji untuk berkontribusi pada pendidikan anak-anak yang kurang beruntung setelah mencapai target tersebut.

Zahariah Jupary, Head of Community for Muslim Pro mengatakan, “Meski kampanye Khatam Quran hanya untuk Ramadan ini, kami ingin memberikan dampak positif yang berterusan bagi masyarakat. Respon terhadap fitur Khatam sangat mengesankan, dan minggu ini, lebih dari 7.000 individu dan
kelompok telah menyelesaikan bacaan Al-Quran mereka. Atas semua bacaan ini berarti bahwa Muslim Pro dapat membantu pendidikan ratusan anak yang kurang beruntung dan rentan di Yaman dan Indonesia”.

Baca Juga :  Warga Taati Imbauan Pemerintah, Salat Idulfitri di Rumah

#Giftofkhatam: Membantu Pendidikan Anak

Pengguna Muslim Pro dapat berdonasi ke UNICEF selama Ramadan hingga akhir Mei melalui tautan
dalam aplikasi di link berikut https://help.unicef.org/yemen/muslim-pro untuk mendukung tanggap darurat organisasi dan keseluruhan pekerjaan untuk mendukung pendidikan anak-anak di Yaman.

Selain upaya penggalangan dana, Muslim Pro juga akan memberikan donasi dari perusahaan kepada
UNICEF.

Di Yaman telah terjadi krisis kemanusiaan terbesar di dunia, dengan lebih dari 24 juta orang – sekitar 80% dari populasi dan lebih dari 12 juta anak – membutuhkan bantuan. Kerusakan dan penutupan sekolah dan rumah sakit telah mengganggu akses ke layanan pendidikan dan kesehatan, membuat anak-anak semakin rentan dan hal itu merampas masa depan mereka. Selain mendukung kebutuhan tanggap darurat bagi anak-anak yang memiliki akses makanan dan air yang sangat terbatas, seruan UNICEF bertujuan untuk melihat perkembangan jangka panjang negara dan masa depan anak-anaknya. Sekitar 8,1 juta anak perempuan dan laki-laki usia sekolah membutuhkan bantuan Pendidikan dalam Keadaan Darurat (Education in Emergency / EiE) di seluruh Yaman. Lebih dari 2,2 juta anak di Yaman tidak bersekolah.

Donasi dari perusahaan Muslim Pro kepada organisasi amal Islam yang berbasis di Indonesia Dompet
Dhuafa (dompetdhuafa.org) akan mendukung program pra-sekolah yang melayani anak-anak Muslim
berusia tiga hingga lima tahun, di Bogor, Indonesia selama satu tahun. Program ini ditujukan untuk keluarga dengan keterbatasan ekonomi dan memungkinkan anak-anak untuk bersekolah di taman kanak-kanak yang berakar pada nilai-nilai Islam. Muslim Pro juga akan mendonasikan bingkisan Ramadan (berupa perlengkapan sekolah dan Al-Quran) kepada 250 siswa di E-Tahfidz School Dompet Dhuafa, sebuah program SMA Islam gratis untuk siswa berprestasi dari latar belakang kurang mampu.

Baca Juga :  KPK akan Cek Keabsahan Beredarnya Potongan Surat 75 Pegawai Dinonaktifkan

#UnitedinKhatam: Kampanye Khatam Quran

Dari 500.000 bacaan Al-Quran yang telah dibuat, Indonesia menduduki peringkat teratas negara dengan jumlah pencapaian target Khatam tertinggi, diikuti oleh India dan Prancis. Lebih dari delapan dari sepuluh (80,1%) pengguna Khatam Quran membaca dari Al-Quran digital Muslim
Pro, sementara hampir 20% menggunakan aplikasi untuk melacak progres bacaan Al-Quran fisik.

Membaca Al-Quran di bulan Ramadan adalah ibadah yang diyakini umat Islam memberi manfaat spiritual bagi orang yang membaca dan menyelesaikannya sepanjang bulan ini. Fitur gratis Muslim Pro memberi pengguna fleksibilitas penuh dalam memilih cara menyelesaikan pembacaan Al-Quran mereka: baik secara individu atau secara berkelompok hingga 30 orang, dan membaca Al-Quran secara digital melalui aplikasi, atau melacak kemajuan progres baca Quran mereka dalam aplikasi saat mereka membaca AlQuran fisik.

Ms Zahariah menambahkan, “Meskipun kami berharap melihat peningkatan dalam situasi COVID-19 untuk Ramadan tahun kedua yang dihabiskan dalam pandemi ini, kami senang melihat bahwa aplikasi kami terus mendapatkan dukungan dan bantuan besar bagi Muslim di seluruh dunia sebagai fitur yang membantu menjembatani jarak fisik dalam praktik keimanan kita”.

Aplikasi Muslim Pro atau fitur khatam Quran Muslim Pro dapat diunduh di sini https://go.muslimpro.com/prkhatam. Muslim Pro memiliki lebih dari 100 juta unduhan di lebih dari 190 negara di seluruh pengguna dari segala usia.@m purnama alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perawat Cantik di Malang, Dibakar Orang Tak Dikenal

Sel Mei 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Seorang perawat klinik kecantikan Bunga Husada, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, dibakar orang tak dikenal. Sebelum dibakar, tubuhnya disiram cairan yang diduga minyak pertalite. Korban bernama Eva Sofiana Wijayanti (33). Eva merupakan warga Desa/Kecamatan Kalipare. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka bakar cukup parah di bagian […]