Boyong Piala Prabowo, Persib U-16 Juara Nusantara Open 2022

Editor Persib U-16 tampil sebagai juara turnamen sepakbola Nusantara Open 2022, dan memboyong piala Prabowo Subianto./visi.news/PERSIB.co.id
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOGOR – Persib U-16 tampil sebagai juara Turnamen Sepakbola Nusantara Open 2022, setelah di final mengalahkan PSLS Lhokseumawe, Banda Aceh dengan skor 2-0 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (1/8/2022).

Dua gol yang mengantarkan tim berjuluk Maung Ngora meraih piala Prabowo Subianto ini dipersembahkan Rionaldi Mehran menit ke-38, dan Muhammad Gaoshirowi pada injury time babak pertama.

Kedua tim yang turun ke lapangan dengan semangat tinggi, menyuguhkan permainan sengit sejak menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, belum ada gol hingga menit ke-20.

Persib meningkatkan daya serangnya untuk memecah kebuntuan. Rionaldi Mehran berhasil mencetak gol pada menit ke-38.

Unggul 1-0 tak membuat Persib menurunkan tempo serangan. Menit 40+2, bobotoh yang hadir di stadion kembali bersorak. Muhammad Gaoshirowi memperlebar keunggulan menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, serangan tetap gencar dilakukan. Namun lawan bukan tanpa perlawanan, beberapa kali barisan pertahan Persib harus kerja keras membendung serangan.

Usaha menambah gol pun terus dilakukan, namun lini pertahanan lawan lebih siap dan skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dari delapan kali bertanding, Persib berhasil memenangkan enam kali laga dan dua kali hasil imbang, tanpa mengalami kekalahan.

Atas keberhasilan tersebut, Persib menerima uang pembinaan sebesar Rp 1 miliar, dan mendapat piala Prabowo Subianto.

Pelatih Persib U-16, Asep Rahmat mengatakan, satu di antara kunci keberhasilan timnya adalah kerja keras semua pihak. Selain pemain, ada juga peran ofisial dan manajemen dalam keberhasilan tersebut.

Pelatih asal Garut tersebut mengungkapkan, hal lainnya yang bisa mengantarkan timnya juara adalah mentalitas bertanding. Sebab, timnya menjalani persiapan yang singkat.

Baca Juga :  Uji Coba dengan Penonton Dilakukan di "8 Besar "Liga 2

“Semua ini tentunya yang pertama karena izin Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain kerja keras semua pemain, peran yang lainnya juga cukup besar, ditambah mental pemain yang luar biasa,” kata Asep.

Asep berharap, pemain tidak cepat puas dengan hasil tersebut. Perjalanan tim binaan Diklat Persib tersebut masih panjang, termasuk mimpi menjadi pesepakbola profesional kedepannya.

“Saya berharap pemain tetap bekerja keras dalam mengejar mimpinya. Juara ini kami persembahkan untuk semua bobotoh yang juga telah membantu kami dengan dukungannya hingga ke final,” ucapnya yang dikutip dari lama resmi Persib, Selasa (2/8/2022).

Gaos top scorer

Sementara itu, Gaoshirowi dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak pada turnamen tersebut, dengan mengemas 7 gol.

Atas keberhasilan tersebut, Gaos merupakan jebolan Akademi Persib Cimahi, menerima uang tunai sebesar Rp 10 juta, dan piala tetap dari Menhan Prabowo Subianto.

Daftar susunan pemain Persib U-16: Fitrah Maulana M. Ridwan (GK), Moch. Nabil Permana, M. Akram Albar Hamdan J. (C), Rionaldi Mehran, Citra Naswa Putra, Alvin Daffa, Izmir Emirullah Y., Reval M. Arif Ramdani, Athaya Zahran, M. Gaoshirowi, Muhammad Zaki Ali.

Cadangan: Vian Kurnia (GK), Adia Faathir Isheryanto, Muhammad Nanda Gusdinar S., Gabriell Fabian Fasya, Safa Andani, Azkiyya Najwan Maulana, M. Arham Darmawan, Galih Dwi Andhika, M. Abdurrouf Azzahra, Gilang Abdillah.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Osteoporosis Bisa Dilawan dengan Ikan Teri dan Bayam, Ini Penjelasan Perwatusi

Sel Agu 2 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO –  Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), mencanangkan gerakan melawan osteoporosis untuk membangkitkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan pengeroposan tulang di usia lanjut. Gerakan yang melibatkan semua lapisan masyarakat termasuk kalangan milenial berusia relatif muda, bertujuan agar gangguan osteoporosis yang berdampak pada mobilitas dan produktivitas dapat […]