BPJS Selenggarakan Kegiatan Peringatan Hari Buruh Sedunia

Editor :
Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna (Kang DS)./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Untuk merealisasikan kepedulian terhadap para buruh/pekerja, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Buruh se Dunia, di Hotel Grand Sunshine, Selasa (4/5/2021).

Di acara tersebut, pihak BPJS membagikan bantuan kepada anak pekerja yang berprestasi dengan jumlah total Rp700 juta, dan disaksikan oleh Bupati Bandung, H. M. Dadang Supriatna (Kang DS).

“Bantuan itu agar anak-anak diharapkan bisa memotivasi anak-anak agar semakin giat belajar. Jelasnya bantuan itu bisa dipergunakan hingga perguruan tinggi,” katanya di lokasi.

Kang DS menambahkan, melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, pemerintah ingin memastikan seluruh penduduk Indonesia terlindungi oleh jaminan kesehatan yang komprehensif, adil, dan merata.

Hal ini, menurut dia, sudah sesuai dengan pasal 14 Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011. Dan iuran dibayar sesuai dengan tingkat manfaat yang didapatkan. Selain itu disediakan pula program Bantuan Iuran khusus warga miskin.

Untuk itu dia meminta kepada pihak BPJS agar bisa memaksimalkan pelayanannya. Dengan memberikan solusi bagi masyarakat yang beberapa waktu lalu banyak mengeluhkan karena adanya penolakan dari rumah sakit terhadap pasien BPJS.

“Malah untuk pengobatannya pun disebutkan masyarakat tidak maksimal. Jelas hal itu memerlukan perbaikan pelayanan agar bisa bisa lebih baik,” ujar dia. @qia.

Baca Juga :  Karena Ada Beberapa Pertimbangan Musda Partai Golkar Diundur Waktunya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dede Yusuf Berharap Bupati Bandung Dapat Bangkitkan Lagi Sektor Pariwisata

Rab Mei 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan bahwa banyak sektor pariwisata yang belum tersentuh karena anggaran yang masih terbatas. Ia berharap kepada Bupati Bandung HM Dadang Supriatna untuk menyentuh para pelaku pariwisata atau kegiatan pariwisata yang dapat membangkitkan kembali ekonomi di sektor pariwisata. […]