BSI Untuk Menjadikan Indonesia Pusat Ekonomi Syariah Dunia

Editor Ketua Umum DPP Majelis Dakwah Islamiyah (MDI)/Ketua Komisi Hukum dan HAM MUI DR. H. Deding Ishak /visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Umum DPP Majelis Dakwah Islamiyah (MDI), DR. H. Deding Ishak yang juga sebagai Ketua komisi Hukum dan HAM MUI, menyatakan hadirnya BSI (Bank Syariah Indonesia) hasil merger Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah dan BNI Syariah adalah sebuah terobosan solutif dari Menteri BUMN Erick Tohir dalam mengakselerasi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

“Kami menyambut positif dan optimis ini adalah langkah besar sekaligus kesungguhan pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia,” kata H. Deding Ishak kepada wartawan VISI.NEWS melalui pesan WhatsApp, Sabtu (13/02/2021).

Deding Ishak berharap langkah tersebut diikuti kebijakan-kebijakan efektif lainya dalam membangun kolaborasi pemulihan ekonomi nasional.

“Ekonomi kita yang cukup terdegradasikan agar bisa cepat pulih dan bangkit kembali, terutama di pedesaan,”, lanjutnya.

Ia berharap BSI menjadi payung keuangan dan menjadi pelindung, pengayom dan pendorong lembaga keuangan non bank di pedesaan seperti koperasi syariah dan baitul mal wa tanwil.

“Jajaran komisaris dan direksi harus cepat bergerak bekerja sama dengan ormas islam Pemda prop/kabupaten maupun kota guna menyiapkan program dan agenda aksi membantu UMKM dan masyarakat. Antara lain warga yang sedang terlilit bank emok rentenir yang kondisinya cukup parah terlebih di masa pandemi ini,” tutur Deding Ishak.

Ia megatakan, kehadiran BSI dan lembaga keuangan syariah memang dinantikan umat yang mulai sadar dan tingkat pemahaman agama yang meningkat bahwa riba adalah haram.

“BSI, koperasi syariah dan BMT pasti membina masyarakat bukan membinasakan masyarakat. Dalam hal ini tentu diperlukan SDM pengelola koperasi syariah dan BMT yang handal. Maka Kemeneg BUMN dan Kemenkop UKM, MUI , BAZNAS, Ormas Islam, MES bisa berkolaborasi menyiapkan SDM dalam jangka panjang melalui pelatihan yang berkesinambungan,” pungkas Ketua STAI AL Jawami Bandung ini. @bud

Baca Juga :  Ganjar Geram Solo Disebut Zona Hitam: Yang Hitam Itu Bajumu!

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Imah Rancage Demokrat Solid dan Loyal Dukung Ketum Demokrat AHY

Ming Feb 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Imah Rancage Demokrat sebagai organisasi perjuangan dan pergerakan, Ketua DPP Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi yang juga merupakan Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 2 yaitu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat, meminta agar sejumlah pihak tak mengganggu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi sebagai […]