Bupati Bandung Lantik Tim Penggerak PKK Kecamatan

Editor Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si. melantik Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan Masa Bhakti 2021-2026. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Dadang Supriatna, “PKK, harus mendukung capaian visi misi bupati”.

VISI.NEWS – Setelah Hj. Emma Dety Permanawati, S.Pd.I., M.M. dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bandung pada 26 April 2021 lalu, Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si. hari ini melantik Ketua dan Pengurus TP. PKK Kecamatan Masa Bhakti 2021-2026.

Pelantikan itu, menurut bupati merupakan langkah yang baik demi meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Pergantian pengurus dalam organisasi, merupakan proses perbaikan dalam rangka pembinaan.

“”eberadaan perempuan dalam organisasi PKK, berperan strategis dalam membantu tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak,” ucap Bupati Dadang Supriatna di sela-sela acara yang digelar di Gedung Dewi Sartika Soreang, Senin (3/5/2021).

Wujud peran PKK dalam membantu tugas pemerintah, tutur bupati, dapat terlihat dari 10 Program PKK yang selaras dengan program-program yang dilaksanakan pemerintah. Antara lain upaya penanggulangan kemiskinan, penanggulangan kelaparan, memberikan palayanan dasar, penurunan angka kematian anak dan meningkatkan kesehatan ibu serta memerangi HIV/AIDS.

“Pembangunan SDM merupakan hal yang utama dan krusial dalam rencana pembangunan nasional. Pembangunan fondasi SDM yang kuat dimulai dari pendidikan di lingkungan manusia paling pertama, yakni keluarga,” tutur Kang DS, panggilan akrab bupati.

Ia pun berharap, keberadaan TP PKK dapat mendukung pencapaian visi dan misi bupati. Terlebih dalam situasi pandemi global seperti saat ini. Pandemi, tambah Kang DS, membuka pintu persoalan kesehatan, perekonomian, pendidikan sosial sampai spiritual.

Selain itu, berbagai isu seperti lingkungan, perempuan dan anak, juga disabilitas perlu dikelola secara khusus. Menurutnya banyak hal bisa dilakukan berdasarkan 10 Program PKK dalam situasi pandemi ini.

Baca Juga :  Pegiat Kefir Prihatin Pandemi Corona Terus Merebak

“Semoga para pengurus TP PKK yang dilantik hari ini, dapat menjalankan amanah dengan baik dan bertanggung jawab. Karena ketika tanggung jawab ditimpakan di pundak kita, maka kita tidak akan kehabisan jalan untuk melahirkan kebaikan,” pungkas Kang DS.@maf

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

“Tok, Tok, Siapa Disana?”, Kreasikan Gombalan Terbaik Anda dan Menangkan Hadiah dari Hawaya

Sen Mei 3 , 2021
Silahkan bagikan Hawaya, aplikasi pernikahan Muslim, ingin Anda membantu Artis Indonesia, Riza Syah dan Putri Mitha, untuk membuat gombalan terbaik di Ramadan ini VISI.NEWS – Tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk diucapkan saat kencan pertama Anda? Mungkin Anda tidak ingin memberikan kesan pertama yang terlihat ‘murahan’. Anda juga sudah […]