Bupati Bandung Terpilih Dukung Muatan Lokal Sekolah

Editor Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna (kiri kedua pakai Peci hitam)saat menghadiri syukuran Paguyuban Padjajaran Anyar atas kemenangan Pasangan Bedas, di Kec Bojongsoang, Kab Bandung, Sabtu (10/4/2021)./visi.news/Istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna menyatakan dukungannya untuk memasukan muatan lokal ke dalam kurikulum pendidikan seperti pelajaran Bahasa Sunda dan ekstrakurikuler Pencak Silat.

“Saya mendorong agar setiap sekolah di Kabupaten Bandung mewajibkan muatan lokal seperti pelajaran Bahasa Sunda dan Pencak Silat demi meletarikan bahasa, seni dan budaya Sunda,” kata Bupati Bandung terpilih, usai menghadiri syukuran Paguyuban Padjajaran Anyar atas kemenangan Pasangan Bedas, di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/4/2021).

Dengan demikian, kata Dadang Supriatna, generasi muda Kabupaten Bandung nantinya bisa memahami tentang sejarah Sunda dan bahasa Sunda, yang pada akhirnya filosofis Sunda bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan muatan lokal ini pula, imbuh Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, anak-anak juga nantinya bisa menghargai bahasanya sendiri dan menjadikan suatu kebanggaan.

“Karena karakter dari Bahasa Sunda itu pada hakikatnyaa sebenarnya merupakan pendalaman daripada isi Alquran, sehingga saya berharap ke depan muatan lokal tentang pendidikan bahasa Sunda ini akan kita kembangkan di Kabupaten Bandung,” jelas Kang DS.

Untuk itu Bupati Bandung terpilih berharap Paguyuban Padjajaran dapat terus berkolaborasi, bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung ke depan untuk bersama mengawal pembangunan Kabupaten Bandung dengan tetap melestarikan muatan lokal. @bud/pih

Baca Juga :  Taman Malabar Salah Satu Barometer Wisata Kuliner Halal Kota Bandung

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur Jatim Minta Rehabilitasi Masjid Jadi Prioritas Usai Gempa

Ming Apr 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta rehabilitasi masjid menjadi prioritas usai terjadinya gempa bumi yang berpusat di wilayah Kabupaten Malang pada Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. “Gempa berdampak pada rusaknya sebagian rumah ibadah, termasuk masjid dan musala. Segerakan dilakukan penyelesaiannya karena Senin (12/4) sudah tarawih,” […]