Bupati Launching Bedas Smart

Editor Bupati Bandung HM Dadang Supriatna (kanan) menerima plakat dari direktur Bedas Ameng and Smart Tourism, Kamis (6/5)./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna launching aplikasi pariwisata Kabupaten Bandung, yakni Bedas Smart Tourism, selain program ameng (aya seratus macem wisata enggal di Kabupaten Bandung) dan outlet UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah).

Launching terkait kepariwisataan itu dilaksanakan di destinasi wisata baru Cicalengka Dreamland Desa Tanjungwangi Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Kamis, 6 Mei 2021.

Launching tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan Kabupaten Bandung H. Ruli Hadiana, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung H. Yosep Nugaraha, Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung H. Kawaludin, Ketua Tim Percepatan Pariwisata Kabupaten Bandung Ilham dan perwakilan dari Polda Jabar dan Muspika Cicalengka.

Dadang Supriatna menyebutkan, di Kabupaten Bandung ada 122 titik destinasi wisata dengan potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa.

“Kenapa saya melakukan ini (launching Bedas Smart Tourism, program ameng dan outlet UMKM),” tanyanya.

“Karena potensi sumber daya alam di Kabupaten Bandung sangat luar biasa, yang sebelumnya diabaikan begitu saja. Maka saya inisiatif membentuk tim pariwisata. Jangan sampai tikus mati di lumbung padi. Sebenarnya, masyarakat Kabupaten Bandung sudah kaya, namun belum bisa membuka potensi alam menjadi wisata berkualitas,” tutur Dadang saat launching tersebut.

Dengan banyaknya potensi wisata alam di Kabupaten Bandung itu, imbuh Dadang, pandemi Covid-19 bukan persoalan. Untuk itu, pengelola wisata untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat untuk menekan atau memutus rantai. @pih

Baca Juga :  Ada "Keroncongisasi" untuk Kalangan Milenial di Pagelaran SKF 2021

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Dadang Supriatna Pimpin Gebyar Gerakan Tutup Lubang

Kam Mei 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menjelang Hari Idul Fitri 1442 H, dan dalam rangka implementasi prioritas program 99 hari kerjanya, Bupati Bandung Dadang Supriatna memimpin kegiatan Gebyar Gerakan Tutup Lubang (GTL). Kegiatan rutin tahunan Pemkab Bandung yang digagas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) itu, dilakukan untuk memberikan pelayanan berupa perbaikan […]