Caleg Dapil 6 Kab. Bandung, Haji Asep Ikhsan Fokus pada Masalah Pendidikan

Editor H. Asep Ikhsan, S.E., S.Pd., M.M. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Haji Asep Ikhsan, Calon Anggota Legislatif (caleg) dari Partai Demokrat Dapil 6 Kabupaten Bandung memprioritaskan peningkatan kesetaraan masyarakat melalui pendidikan. Pria yang banyak makan asam garam masalah pendidikan ini secara khusus mendorong anak-anak di Kecamatan Baleendah, Ciparay, Pacet, dan Kertasari untuk mengejar pendidikan hingga perguruan tinggi. “Saya sangat memahami dunia pendidikan di Kabupaten Bandung, yang masih dirasakannya belum memenuhi aspek kesetaraan dan berkeadilan, khususnya untuk sekolah menengah atas dan kejuruan, ” ungkapnya kepada VISI.NEWS pada Kamis (30/11/2024) malam.

Asep Ikhsan menyoroti tantangan putus sekolah di kalangan anak-anak, terutama akibat kesulitan ekonomi keluarga. “Ini merupakan pekerjaan rumah bagi pemerintah sebagai pemangku kebijakan penyelenggara pendidikan yang harus kita dorong baik dalam bentuk regulasi maupun kegiatan aktif sosial kemanusiaan,” tegas Asep Ikhsan.

Sebagai seorang praktisi di dunia pendidikan, Asep Ikhsan telah memberikan kontribusi nyata melalui yayasan yang ia dirikan. “Saya sudah lama berkiprah di dunia pendidikan, sehingga persoalan-persoalan yang menghambat terselesaikannya sebagian pendidikan anak-anak sangat saya pahami, dan nanti kalau Allah mentakdirkan saya duduk di legislatif, masalah tersebut akan kita bahas dengan pemerintah,” tambahnya.

H. Asep Ikhsan, SE., S.Pd., M.M., dikenal sebagai Pembina Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (PPGMI) yang mengelola SMK Wirakarya 1 dan 2, Sekolah Menengah Farmasi (SMF) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia (STkindo) Wirautama dan Politeknik Pajajaran (Poljan) di Ciparay, Kabupaten Bandung.

Dalam konteks Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 31 Ayat 1,2, dan 3, Asep Ikhsan menekankan bahwa hak setiap warga negara untuk mendapatkan pendidikan dasar, dan pemerintah wajib membiayainya.

Terjun ke dunia politik dengan motivasi membawa perubahan, Asep Ikhsan berkomitmen bersama Partai Demokrat untuk memberikan manfaat bagi banyak orang. “Saya harus terlibat langsung dalam hal legislasi, anggaran, dan pengawasan sebagaimana fungsi legislatif, walaupun dalam tingkat kabupaten,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kejar Target, Vaksinasi Akhir Pekan Intensif Digencarkan

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ulang Tahun Ke-7, Titipku Gandeng Merry Riana Sebagai Brand Ambassador

Jum Des 1 , 2023
Silahkan bagikan  VISI.NEWS – BANDUNG – Titipku hadir sebagai sebuah Aplikasi yang menghubungkan pasar dengan ibu-ibu di rumah. Produk yang dijual langsung dari pedagang pasar bukan yang disimpan di gudang, sehingga kualitas bahan dan kesegaran pun lebih terjamin. Di acara hari perayaan ulang tahunnya ke-7, Titipku secara resmi mengumumkan Merry […]