Cegah Corona dan DBD, Barkodji Semprotkan Disinfektan dan Fogging

Editor :
Barkodji, pengurus RT dan RW 01 Bojongkacor, relawan Pospera dan JBN, berfoto bersama usai penyemprotan dan fogging di lingkungan RW 01, Selasa (16/2/2021).

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Barkodji dan Pengurus RW 01 Bojong Kacor Kel. Cibeunying Kec. Cimenyan Kab. Bandung terus melakukan upaya pencegahan menyebarnya virus corona di Lingkungan RW 01 Bojong Kacor dengan menyemprotkan disinfektan. Bahkan fogging juga dilakukan agar penyebaran jentik nyamuk penyebar wabah demam berdarah.

Kegiatan itu dilaksanakan di seluruh RW 01, sebanyak 4 RT atau sebanyak 250 rumah warga dan fasilitas umum.

Hal itu diungkapkan Ketua RW 01 Dedi Supriadi S.Ip kepada wartawan disela-sela penyemprotan dan fogging, Selasa (16/2/2021).

“Kami mulai melaksanakan kegiatan ini mulai pukul 10.00 WIB. Yakni Penyemprotan Disinfektan dan Fogging dengan menyisir seluruh pemukiman warga. Adapun jumlah penduduk mencapai 250 rumah berada di 4 RT se wilayah RW 01 Bojong Kacor,”, terang Dedi.

Dedi mengatakan sebagai bentuk upaya mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar warga terhindar dari penyebaran virus serta merasa aman dan nyaman tanpa was-was dengan wabah DBD.

“Kami menghimbau juga kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup sehat. Jika ada yang sakit segera periksakan ke Poliklinik,”, tambahnya.

Sementara itu Lurah Cibeunying, Asep Rahayu SH mengingatkan warga agar dalam pelaksanaannya tetap harus menjaga protokol kesehatan.
“Ingat 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Jaga kesehatan dan selalu mengkonsumsi makanan bergizi agar imun kita kuat, serta aman dari penularan virus Corona,”pesannya.

Tokoh masyarakat RW 01, Agus Juarsa mengungkapkan rasa berterima kasihnya kepada Barkodji dan Pengurus RW 01 Bojong Kacor.

“Kami salut kepada Barkodji,khususnya pengurus RW 01 yang baru saja mereka terbentuk sudah bergerak cepat mengadakan penyemprotan disinfektan dan fogging. Masyarakat kini tidak cemas lagi dengan wabah virus corona dan demam berdarah. Jadi motto mencegah lebih baik daripada mengobati telah dilakukan ketua RW dan jajaran ketua RT 01 sampai 04 di Bonongkacor ini,”pungkas Agus.

Baca Juga :  KPK Geledah Rumah Dinas Azis Syamsuddin

Setelah penyemprotan Disinfektan dan fogging di wilayah RW 01 Bojong Kacor, selanjutnya dilakukan penyemprotan di area fasilitas umum. Seperti tempat Ibadah, kantor kelurahan, balai RW serta fasilitas umum lainnya. @pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

FAH UIN Bandung Terus Tingkatkan Kemampuan Pedagogik Para Dosen

Rab Feb 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bagi seorang dosen, publikasi karya ilmiah itu sangat penting sebagai perwujudan kemampuan dan keahliannya dalam bidang ilmu yang ditekuni. Demikian penegasan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN SGD Bandung, Dr H Setia Gumilar, M.Si saat membuka kegiatan Micro-teaching Calon Edukatif Tahun 2021, di Aula FAH, Selasa […]