Cegah Penularan dan Penyebaran Covid-19, KPU Kabupaten Bandung Laksanakan Tes Swab

Sejumlah petugas bersiap diri untuk melakukan tes swab anggota KPU dan jajarannya di Sekretariat KPU Kabupaten Bandung, Rabu (16/9)./visi.news/yusup supriatna.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantornya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jawa Barat, melaksanakan tes swab kepada seluruh anggota dan petugas yang berada di kantor KPU, Jalan Sindangwargi, Desa Soreang, Rabu (16/9).

Kepala Seksi Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Edi kusno mengatakan, tes swab dilakukan KPU karena Kabupaten Bandung tengah melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah. Hal ini diyakini akan banyak berinteraksi dengan orang banyak yang diduga akan menyebarkan virus mematikan itu.

Lebih lanjut Edi kusno mengatakan, hari ini ada sekitar 62 anggota KPU yang dilakukan tes swab.

“Kami lebih mengutamakan anggota KPU karena nantinya mereka akan lebih sering bersinggungan dengan anggota KPPS,” jelas Edi Kusno usai melaksanakan tes swab di Sekretariat KPU Kabupaten Bandung, Rabu (16/9).

Ke depan, kata Edi, jika tes swab tidak bisa dilakukan oleh puskesmas, akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Bandung.

“Semua sifatnya situasional dan saat ini ada 12 petugas yang melaksanakan tes swab di KPU Kabupaten Bandung,” tutup dia. @pih

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pilkada Jangan Jadi Ajang Sebarkan Kebencian dan Pecah Belah

Kam Sep 17 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Sebanyak 270 kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia bakal menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020. Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid mengatakan pilkada harus menjadi ajang pertarungan ide dan gagasan para pasangan calon (paslon). Sayangnya, fakta yang jamak terjadi di lapangan saat ini masyarakat, tim sukses, dan paslon kerap […]