Cek Harga Kebutuhan Pokok, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kunjungi Pasar Sederhana

Editor :
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial didampingi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eric M. Attauriq, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Elly Wasliah, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Gin Gin Ginanjar meninjau langsung ke Pasar Sederhana, Jalan Jurang, Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021). /visi.news/humas bandung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam rangka memastikan stok dan harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) jelang Ramadan, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau langsung ke Pasar Sederhana, Jalan Jurang, Sukajadi, Kota Bandung, Kamis (8/4/2021). Wali kota didampingi oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Eric M. Attauriq, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Elly Wasliah, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Gin Gin Ginanjar.

Wali kota menyambangi sejumlah kios pedagang, dari mulai pedagang daging, ikan, sayuran, tahu tempe, telur, dan bahan pangan lainnya, serta menanyakan harga kepada setiap pedagang. Wali kota mengatakan, kedatanganya tersebut untuk memastikan langsung kesiapan dan ketersediaan bahan pangan, termasuk adanya kenaikan harga sejumlah komoditas.

“Sekarang Mang Oded dan Pak Wakil langsung turun ke lapangan, ke Pasar Sederhana memastikan bagaimana kesiapan dan ketersediaan pangan yang ada di Kota Bandung, baik dari telur, ayam, dan lain sebagainya,” katanya usai peninjauan.

“Tadi ada beberapa yang signifikan naiknya, daging sapi sekarang Rp 130.000 per kilogram. Mudah mudahan tidak naik lagi ke depan. Kemudian saya lihat kelapa, gula, cabai. Cabai turun dari Rp 120.000 sekarang sudah Rp 80.000,” ucapnya.

“Kalau untuk beras stabil. Sedangkan ayam, kalau yang lebih kecil itu mahal, tapi yang besar, broiler, masih di kisaran Rp38.000 per kilogram. Kalau stoknya dipastikan aman,” lanjutnya.

Mengantisipasi penimbunan kepokmas, wali kota telah menginstruksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric M. Attauriq untuk mengkomandoi Disdagin dan DKPP terkait ketersediaan kepokmas tersebut.

“Antisipasi penimbunan di bawah komando Asisten 2. Beliau dengan Pak Gin Gin dan Satgas pangan untuk terus memantau agar tidak terjadi adanya penimbunan. Kalau ada penimbunan harus ditindak,” tegasnya.

“Jadi bukan hanya di sini (Pasar Sederhana) saja, nanti Bu Elly akan dikomandoi Pak Asisten sudah merancang beberapa pasar yang akan dilakukan peninjauan juga,” tambahnya.

Wali kota mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung, menjelang Bulan Ramadan ini tetap berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak perlu berlebihan. Karena esensi dari shaum Ramadan yaitu menahan diri.

“Saat berbelanja, harus teliti. DKPP akan terus berupaya mengecek, memeriksa, memastikan kualitas pangan ini baik dan aman,” imbuhnya.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bersama Forkompimda, Besok Pemkot Bandung Pastikan tentang Pembelajaran Tatap Muka

Kam Apr 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memutuskan tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Rapat Terbatas (Ratas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) pada Jumat (9 April 2021). Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku sudah mendapatkan laporan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna yang juga […]