Cemilan Tradisional di Pagi Hari yang Sehat, Mudah Didapat dan Murah

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengisi energi tubuh dengan makanan yang bergizi. Namun, tidak semua orang memiliki waktu atau selera untuk sarapan dengan menu yang berat. Bagi Anda yang termasuk tipe orang yang lebih suka ngemil di pagi hari, ada beberapa pilihan cemilan tradisional yang bisa Anda nikmati tanpa merusak kesehatan atau kantong Anda.

Cemilan tradisional di pagi hari sebaiknya mengandung karbohidrat, protein, serat, dan vitamin yang bisa memberikan rasa kenyang dan stamina untuk beraktivitas. Selain itu, cemilan tradisional juga harus rendah lemak, gula, dan kalori yang bisa menyebabkan obesitas, diabetes, atau penyakit jantung.

Berikut ini adalah beberapa contoh cemilan tradisional di pagi hari yang sehat, mudah didapat dan murah:

Kue cucur. Kue cucur adalah kue yang terbuat dari tepung beras, gula merah, dan santan yang digoreng hingga berwarna kecoklatan. Kue cucur memiliki tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam. Kue cucur mengandung karbohidrat, serat, dan zat besi yang baik untuk tubuh. Anda bisa menikmati kue cucur dengan teh hangat sebagai cemilan di pagi hari. Harga kue cucur berkisar antara Rp 1.000-2.000 per potong.

Lupis. Lupis adalah cemilan yang terbuat dari ketan putih yang dibungkus dengan daun pisang dan direbus hingga matang. Lupis biasanya disajikan dengan parutan kelapa dan siraman gula jawa cair. Lupis mengandung karbohidrat, serat, dan kalsium yang bisa memberikan energi dan kesehatan tulang. Anda bisa menikmati lupis dengan kopi susu sebagai cemilan di pagi hari. Harga lupis berkisar antara Rp 2.000-5.000 per bungkus.

Bubur sumsum. Bubur sumsum adalah cemilan yang terbuat dari tepung beras, santan, dan garam yang dimasak hingga mengental. Bubur sumsum biasanya disajikan dengan kuah gula merah atau gula aren. Bubur sumsum mengandung karbohidrat, protein, dan vitamin B yang bisa membantu metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan otak. Anda bisa menikmati bubur sumsum dengan air jeruk nipis sebagai cemilan di pagi hari. Harga bubur sumsum berkisar antara Rp 5.000-10.000 per mangkuk.

Baca Juga :  PIALA DUNIA | Hasil, Klasemen, dan Jadwal Grup D, Prancis Bikin Australia Tak Berdaya

@uli

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Olahraga Teratur, Kunci Kesehatan Tubuh dan Pikiran

Ming Feb 4 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Olahraga teratur merupakan salah satu bentuk pola hidup sehat yang banyak direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Olahraga teratur tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh, tetapi juga untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit. Menurut dr. Rizky Aditya, Sp.KO, olahraga teratur dapat menurunkan risiko hipertensi, penyakit […]