Checkout.com Memimpin Putaran $ 110 Juta untuk Startup Saudi ‘Beli Sekarang Bayar Nanti’ Tamara

Editor Ilustrasi. /checkout.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Checkout.com memimpin putaran pendanaan $ 110 juta untuk startup Tamara yang berbasis di Arab Saudi di salah satu investasi startup terbesar di Timur Tengah.

Hasil dari peningkatan modal Seri A, yang mencakup ekuitas dan hutang, akan digunakan untuk ekspansi Tamara di pasar GCC pada akhir tahun ini dan kemudian di seluruh Timur Tengah, menurut pernyataan perusahaan yang dikeluarkan pada hari Kamis.

Tamara, seperti dilansir dari Al Arabiya, Sabtu (25/4/2021) memungkinkan pelanggan untuk membeli barang secara online tanpa membayarnya terlebih dahulu. Sebaliknya, di layar pembayaran, pelanggan dapat memilih untuk membayar barang tersebut 30 hari kemudian, atau dalam tiga kali angsuran tanpa biaya tambahan.

Didirikan pada tahun 2020, oleh pengusaha Abdulmajeed Alsukhan dan mitranya Turki Bin Zarah dan Abdulmohsen Albabtain, Tamara adalah perusahaan BNPL pertama yang terdaftar dalam program Sandbox Bank Sentral Saudi (SAMA).

Seorang penukar uang Saudi mengenakan sarung tangan saat menghitung mata uang riyal Saudi di toko penukaran mata uang di Riyadh, Arab Saudi, 10 Maret 2020. /Reuters

Sejak itu, mereka menutup putaran pendanaan awal $ 6 juta pada Januari 2021 yang juga dianggap sebagai putaran benih terbesar di Arab Saudi, lima bulan setelah peluncuran resminya pada September 2020.

Startup ini dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemimpin pasar di Saudi dan berhasil mendapatkan beberapa merek paling populer di Saudi, termasuk SACO, Whites, Nejree, dan Nice One.

Perusahaan juga memperluas layanannya ke UEA dengan mitra terkemuka seperti Namshi dan Floward. Tamara juga dapat meluncurkan aplikasi konsumen selulernya bersama dengan layanan di dalam toko dengan beberapa mitra lokalnya.

Abdulmajeed Alsukhan, co-founder dan CEO Tamara, mengatakan: “Tamara lahir untuk membuat perubahan. Kawasan dan dunia membutuhkan solusi pembayaran yang transparan dan berorientasi pada pelanggan. Di Tamara, kami menawarkan kepada pelanggan kami alternatif selain kartu kredit dan Cash on Delivery (COD), yang meningkatkan pengalaman berbelanja mereka. “

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Sebagai Kontrol Sosial, Bukan Lawan Politik

“Transaksi ini hanyalah awal dari perjalanan kami, dan pertanda bagus bahwa kami berada di jalur yang benar. Kami bangga mendapatkan kepercayaan dari investor tersebut dan kami akan terus mengembangkan produk kami untuk mengubah industri pembayaran di wilayah ini. ”

Sebastian Reis, wakil presiden eksekutif di Checkout.com, mengatakan: “Sebagai mitra pilihan untuk pedagang eCommerce terkemuka di kawasan ini, Checkout.com selalu mencari cara untuk meningkatkan ekosistem. Tamara dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemimpin alami dalam ruang BNPL. “

“Investasi kami di Tamara akan membantu tim mewujudkan visi mereka dan berkembang pesat, mendorong konversi yang lebih besar untuk pengecer dan menawarkan lebih banyak fleksibilitas bagi konsumen.”

Visa memperkirakan bahwa sektor eCommerce di wilayah MENA akan bernilai $ 49 miliar paling cepat pada tahun 2022.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cucun : Ansor, Banser Sebagai Benteng Ulama dan Benteng NKRI

Ming Apr 25 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pembina Gerakan Pemuda (GP) Ansor H. Cucun Ahmad Syamsurijal Ketua Fraksi PKB DPR RI yang juga Anggota Komisi 3, menyatakan bahwa Ansor memiliki kekuatan idiologi yang tidak perlu dengan cost yang tinggi untuk menguatkan idiologi para kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor cinta NKRI. “Saya menekankan kepada anak-anak […]