“cPass™ SARS-CoV-2 Neutralizing Antibody Test”, Bisa Deteksi Neutralizing Antibody Fungsional Hanya 1 Jam

GenScript Biotech Corporation, Parkway Laboratories dan Diagnostics Development (DxD) Hub bekerja sama untuk menyediakan tes antibodi penetralisir cPass ™ SARS-CoV-2 di Singapura. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • GenScript, Parkway Laboratories, dan Diagnostics Development (DxD) Hub Berkolaborasi untuk menyediakan layanan tes “cPass(TM) SARS-CoV-2 Neutralizing Antibody” di Singapura

VISI.NEWS – GenScript Biotech Corporation, Parkway Laboratories, dan Diagnostics Development (DxD) Hub telah bermitra untuk menyediakan “cPass™ SARS-CoV-2 neutralizing antibody test” di Singapura. Tes ini akan diberikan oleh panel dokter spesialis dan klinik dokter umum yang berada dalam naungan Parkway.

Antibodi yang menetralkan virus (neutralizing antibody) adalah antibodi dalam jumlah kecil yang mampu mengikat virus dan menghambat virus untuk memasuki inang. Tak seperti kebanyakan alat tes antibodi Covid-19 yang berbasiskan laboratorium dan telah tersedia secara komersial, cPass™ bisa mendeteksi neutralizing antibody fungsional. Biasanya, pengukuran neutralizing antibody membutuhkan virus hidup, sel, atau operator yang sangat ahli, serta prosedur laboratorium yang rumit selama beberapa hari guna memperoleh hasil pemeriksaan. Itu sebabnya, metode tersebut jarang digunakan. Sebaliknya, alat cPass™ dapat dipakai di sebagian besar laboratorium standar dengan waktu pemrosesan yang singkat (sekitar satu jam). cPass™ juga mampu menangani beban kerja yang tinggi dan menjalankan tes yang sepenuhnya otomatis.

“cPass™ SARS-CoV-2 Neutralization Antibody Detection Kit” dikembangkan oleh Duke-NUS Medical School (Duke-NUS), fakultas kedokteran pascasarjana yang berorientasi pada aktivitas riset, GenScript, dan DxD Hub. Alat ini telah memperoleh izin penggunaan sementara dari Health Sciences Authority (HSA) Singapore, sertifikasi CE-IVD di Eropa, dan izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) dari Food and Drug Administration (FDA) di Amerika Serikat.

“Sebagai perusahaan bioteknologi terkemuka, kami ikut berkontribusi terhadap pemberantasan Covid-19 dengan teknologi dan kolaborasi global dengan berbagai mitra. Kami sangat gembira bermitra bersama Parkway dan DxD di Singapura untuk melayani komunitas lokal dengan cPass™,” kata Johnson Wang, President, Asia Pasifik, GenScript.

Baca Juga :  SELEB BERPULANG: Detik-detik Jenazah Artis Senior Koes Hendratmo Ditemukan dalam Kondisi Kamar Terkunci

“Parkway Laboratories telah bekerja sama dengan DxD Hub sejak awal pandemi Covid-19. Kami menjadi salah satu pengguna pertama platform diagnostik baru sehingga para dokter di garis depan memiliki perangkat yang diperlukan dalam mengambil keputusan klinis yang cermat. Kami gembira untuk melanjutkan kemitraan ini, dan memiliki alat diagnostik SARS-CoV-2 yang mampu mengukur neutralizing antibody. Alat tersebut kelak menyajikan informasi penting tentang vaksinasi bagi para pasien kami,” jelas Dr. Daniel Tan, Chief Executive Officer, Parkway Laboratories.

Dr. Sidney Yee, Chief Executive Officer, DxD Hub, berkata: “Sebagai platform nasional yang ingin mempercepat transisi Litbang menuju diagnostik yang teruji secara klinis, kami gembira atas langkah cepat yang diambil kemitraan publik-swasta tersebut agar alat diagnostik cPass™ tersedia bagi para dokter di Singapura.”

Profesor Wang Linfa yang bekerja di Emerging Infectious Diseases Programme, Duke-NUS Medical School, penemu alat tes ini berkata: “Tak seperti tes antibodi lain yang telah tersedia secara komersial dan mendeteksi antibodi pengikat virus secara umum, platform cPass™ secara khusus neutralizing antibody fungsional. cPass™ juga menjadi satu-satunya alat tes yang memperoleh izin dari Health Science Authority (HSA) Singapore dan Emergency Use Authorization (EUA) dari FDA.”

Tentang GenScript Biotech Corporation

GenScript Biotech Corporation (Kode Saham: 1548.HK) ialah grup usaha bioteknologi yang berskala global. Memanfaatkan teknologi sintesis gen yang terkemuka, GenScript telah mengembangkan empat platform utama, yakni platform contract research organization (CRO) untuk ilmu hayati (life science), platform contract development and manufacturing organization (CDMO) untuk ilmu biologi, platform terapi sel global, dan platform industrial synthesis biological.

GenScript terbentuk di New Jersey, Amerika Serikat, pada 2002, dan terdaftar di Bursa Efek Hong Kong pada 2015. Aktivitas bisnis GenScript tersebar di lebih dari 100 negara dan wilayah. GenScript juga memiliki sejumlah entitas bisnis di Amerika Serikat, Tiongkok Daratan, Hong Kong, Jepang, Singapura, Belanda, dan Irlandia. GenScript menyediakan berbagai produk dan layanan premium, nyaman, serta dapat diandalkan bagi lebih dari 100.000 klien. Per 31 Desember 2020, GenScript memiliki lebih dari 4.600 pegawai di seluruh dunia, lebih dari 39% di antaranya memegang gelar master dan/atau Ph.D. Selain itu, GenScript menguasai beberapa hak kekayaan intelektual dan rahasia dagang, termasuk 146 paten dan 517 pengajuan pendaftaran paten.

Baca Juga :  Vazyme Memamerkan Berbagai Produk dan Solusi Pengetesan Covid-19 Terbaru di Ajang MEDICA 2021

Dengan misi untuk “membuat manusia dan alam lebih sehat lewat bioteknologi”, GenScript ingin menjadi perusahaan bioteknologi yang paling tepercaya di dunia. Per 31 Desember 2020, berbagai produk dan layanan GenScript telah dikutip dalam 52.500 artikel yang diterbitkan jurnal dengan telaah sejawat (peer-reviewed journal) di seluruh dunia.@m purnama alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selasa ini, Warga Arab Saudi Mulai Jalankan Hari Pertama Ibadah Puasa

Sel Apr 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bulan suci Ramadan di Arab Saudi dimulai pada hari ini, Selasa (13/4/2021), demikian disampaikan pengumuman resmi pejabat berwenang negara tersebut pada hari Senin. “Selasa, 13 April, adalah yang pertama Ramadan untuk tahun 1442H,” kata Mahkamah Agung dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh pengadilan kerajaan Saudi. Ini akan menjadi […]