Daftar di Hari Kedua, KPU Kab. Tasikmalaya Minta Paslon Azies-Haris Lengkapi Persyaratan Pencalonan

Editor :
Suasana pencalonan pasangan Azies - Haris di KPU Kabupaten Tasikmalaya./visi.news/ayi kuraesin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pada hari kedua pendaftaran Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pasangan bakal calon Bupati – Wakil Bupati Tasikmalaya, Azies Rismaya Mahpud dan Haris Sanjaya mendatangi KPU Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (4/9).

Dengan demikian, pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Partai Demokrat ini sebagai pendaftar kedua. Diantar oleh tim pemenangan, anggota keluarga, dan simpatisan pasangan Azies – Haris tiba di KPU sekira pukul 13.15 WIB.

Berkas persyaratan pencalonan pun diserahkan yang langsung diterima oleh Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin.

Namun, begitu berkas itu diperiksa ternyata terdapat sejumlah persyaratan pencalonan yang belum dilengkapi. Seperti tidak ada bukti dokumen pelaporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) dan bukti pelaporan pajak tahunan.

Alhasil, pasangan ini mendapatkan catatan dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya untuk segera melaporkannya sesuai jadwal yang ditentukan KPU. Meski demikian, syarat pencalonan pasangan ini tetap diterima KPU Kabupaten Tasikmalaya.
Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin membenarkan masih ada dokumen yang belum lengkap dari pasangan Azies – Haris. Pihaknya meminta yang bersangkutan agar melengkapi berkas tersebut paling lambat hingga tanggal 16 September. Persyaratan tersebut sesuai dengan Peraturan KPU nomor 5 tahun 2020.

“Kami sudah meminta kekurangan berkas tersebut segera dilengkapi,” ungkapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Juanda mengatakan, setiap pasangan bakal calon untuk melengkapi berkas persyaratan sesuai dengan aturan. Hal ini agar nantinya tidak menimbulkan kegaduhan akibat ada persyaratan yang diabaikan.

Adapun bagi pasangan yang persyaratannya belum dilengkapi, agar segera melengkapi segala kekurangan dokumen persyaratan yang diperlukan dalam pencalonan.

Dodi berharap suasana pelaksanaan pilkada berjalan demokratis, kondusif, dan mentaati aturan, jangan sampai ada pelanggaran pemilu, seperti praktik politik uang dan jangan menjadikan tempat ibadah sebagai sarana kampanye.

“Agar pilkada bisa berjalan dengan aman, damai, dan semua pihak –baik penyelenggaran, pasangan calon maupun masyarakat– mematuhi aturan,” ungkapnya.

Sementara itu bakal calon Bupati Tasikmalaya, Azies Rismaya Mahpud mengatakan, akan segera melengkapi kekurangan berkas yang diperlukan. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dihajar Bulgaria 0-3, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-19 Masih Berproses

Ming Sep 6 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Hasil negatif dipetik Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada laga pertama International U-19 Friendly Tournament 2020. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu takluk dengan skor 0-3 dari Bulgaria U-19 di Stadion Igraliste NK Polet, Sabtu 5 September 2020 malam WIB. Timnas Bulgaria U-19 sedari awal sudah menggempur pertahanan […]