Di Kecamatan Ciparay, Paslon Dadang-Sahrul Unggul Telak

Editor Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan Di Aula Ciparay, Kabupaten Bandung, Jumat (11/12/2020) malam./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, H. Dadang Supriatna dan H. Sahrul Gunawan (Bedas), masih unggul versi quick count dalam perolehan suara di Pilbup Bandung tahun 2020.

Di Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Paslon Bedas memperoleh raihan suara cukup telak dibanding Paslon lainnya.

Dari 321 TPS dengan jumlah 113.337 DPT (Daftar Pemilih Tetap), Paslon Bedas meraih suara sebanyak 47.157 suara. Di urutan ke dua ditempati Paslon nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina Naser dan H. Usman Sayogi, dengan raihan 27.863 suara.

Sedangkan urutan ke tiga ditempati Paslon nomor urut 2, Hj. Yena Masoem dan Atep, dengan memperoleh raihan suara sebanyak 7.699.

Ketua PPK Ciparay, Agung Nugraha, mengatakan pelaksanaan Rapat Pleno oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) digelar di Aula Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020) siang.

“Teknis pelaksanaan rekapitulasi dilakukan dengan dua paralel. Satu ruangan dibagi dua kelompok. Dimana, jumlah Desa di Kecamatan Ciparay sebanyak 14 Desa dengan jumlah 321 TPS,” jelas Agung kepada VISI.NEWS di sela-sela kegiatan di lokasi.

Menurut Agung, kehadiran DPT yang menggunakan hak pilihnya di wilayah Kecamatan Ciparay sendiri sebanyak 113.337 DPT. “Alhamdulillah, kehadiran pemilih mencapai 75 persen. Banyak pemilih yang datang ke TPS,” ujarnya.

Agung merinci, dalam rekapitulasi ini, jumlah surat suara sah sebanyak 82.719 suara. Sedangkan jumlah surat suara tidak sah sebanyak 2.589 suara.

“Jumlah surat suara sah dan tidak sah adalah 85.308 suara,” sambungnya.

Agus menjelaskan, serah terima hasil rekapitulasi akan dilaksanakan pada, Sabtu, 12 Desember 2020, pukul 14.00 WIB, dengan Panwas dan saksi, yang selanjutnya diserahterimakan kepada KPU Kabupaten Bandung.

Baca Juga :  REFLEKSI | Nasihat itu Asupan Gizi yang Baik

Sementara itu, Camat Ciparay, Gugum Gumilar, mengatakan berdasarkan surat dari Sekda dengan nomor 276/3188/Tapem tertanggal 10/12/2020 yang ditandatangani Sekda Kabupaten Bandung, pihak Kecamatan memberikan fasilitas penyimpanan untuk rekapitulasi hasil pemungutan suara.

Jelas Gugum, dalam hal ini, dirinya selaku pihak dari kecamatan membantu PPK dalam hal fasilitas penyimpanan, yang selanjutnya dilaksanakan rekapitulasi hasil pemungutan suara dari tingkat Desa.

“Untuk pengamanan kotak suara yang berada di Aula Kecamatan, merupakan tugas dari pihak kepolisian. Sedangkan di luar area Aula, pengamanan dibantu oleh TNI dan Satpol PP,” jelasnya.

Dikarenakan saat ini masih di tengah wabah Covid-19, pihaknya akan menerapkan ketat Protokol Kesehatan. Nantinya, kata Gugum, di gerbang masuk, petugas akan melakukan cek suhu badan ke setiap masyarakat yang akan masuk ke halaman Kecamatan.

“Ini penting dilakukan, guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Dihimbau juga, masyarakat agar disiplin dalam penetapan Prokes dengan 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aboebakar Al-Habsyi Nyatakan Siap Jadi Penjamin Penangguhan Penahanan Rizieq

Ming Des 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al-Habsyi menyatakan siap menjadi penjamin penangguhan penahanan Rizieq Shihab. Diketahui Rizieq Shihab ditahan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan. Ia telah menyampaikan hal tersebut kepada kuasa hukum Rizieq. “Saya siap menjadi penjamin […]