Dzikir Ini Sebaiknya Sering Didawamkan untuk Kelancaran Pekerjaan

Editor Doa untuk kedua orang tua. /Ilustrasi/nu online/freepik
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Dzikir adalah salah satu ibadah yang dianjurkan oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW. Dengan berdzikir, kita dapat mengingat Allah dalam setiap keadaan dan memohon pertolongan-Nya. Dzikir juga memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mendapatkan kelancaran pekerjaan.

Ada banyak kisah inspiratif yang menunjukkan kekuatan dzikir dalam menghadapi berbagai masalah. Salah satunya adalah kisah seorang tabi’in yang berdzikir saat kakinya dipotong karena penyakit. Ia menolak minum khamr yang ditawarkan untuk meredakan rasa sakit, dan lebih memilih membaca Al-Quran dan berdzikir. Dengan izin Allah, ia tidak merasakan sakit sama sekali saat proses pemotongan kaki.

Kisah lainnya adalah kisah seorang pedagang yang selalu berdzikir sebelum memulai usahanya. Ia membaca doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, yaitu:

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rezeki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik)”.

Dengan doa ini, ia mendapatkan berkah dan kemudahan dalam berdagang. Usahanya selalu lancar dan menguntungkan. Ia juga tidak lupa bersyukur dan bersedekah dari hasil usahanya.

Selain doa di atas, ada juga doa lain yang dapat dibaca untuk meminta kemudahan dalam bekerja, yaitu:

 اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesulitan) itu mudah jika Engkau menghendaki”.

Doa ini merupakan doa yang dibaca oleh Rasulullah SAW setiap pagi dan sore. Doa ini dapat menjadi tameng kita dari kejahatan dan kesulitan yang ada di sekitar kita.

Baca Juga :  KIAT: Cara Antisipasi Mobil agar Tidak Gagal Nanjak (2/Habis)

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Denny Cagur Kampanye di Basis Suara Yadi Srimulyadi di Majalaya

Sel Jan 30 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | MAJALAYA – Komedian sekaligus caleg DPR RI dari PDIP, Denny Cagur, menggelar kampanye di Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Majalaya merupakan basis suara dari Yadi Srimulyadi, politikus senior PDIP yang juga menjadi juru kampanye nasional pasangan Ganjar-Mahfud. Denny Cagur mengaku senang bisa berkampanye di daerah yang menjadi […]