Erick Tohir Temui Solihin GP saat Kunjungan ke Bandung

Editor Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi sesepuh Jawa Barat, Solihin GP, Sabtu (9/10. ©Instagram/erick.thohir
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Sabtu (9/10). Di sela kesibukannya, ia mengunjungi tokoh dan mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin GP.

Agenda pertama Erick Thohir di Jabar yakni berkunjung ke Buruan Sehat Alami Ekonomis (SAE) di Masjid As-Shidiq, Pasirjati, Ujungberung. Usai itu, ia santap siang bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sembari membahas investasi.

Dua kawasan industri di Metropolitan Rebana akan ditawarkan kepada investor Timur Tengah, yakni pengembangan aerocity di Majalengka dan investasi di bekas tanah PT RNI di Subang.

Promosi dua kawasan Rebana tersebut masuk dalam agenda pemerintah pusat, yaitu safari investasi yang rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Selama ini investor dari Timur Tengah jumlahnya terbilang sedikit yang menanamkan modalnya di Jabar. Mayoritas investasi asing di Jabar berasal dari kawasan Asia Timur, seperti Jepang, Korea, Tiongkok dan Singapura.

“Door to door kita datangi dan yakinkan mereka (calon investor),” kata Ridwan Kamil.

Erick Thohir menyatakan pertemuannya dengan Ridwan Kamil menghasilkan kesepakatan membuat langkah agresif dalam menarik investor.

“Pak Gubernur nanti juga akan pergi ke Jepang dengan Menteri Perdagangan, kalau sama saya ke Abu Dhabi dan Eropa tidak lain untuk mendorong investasi di Jabar,” terangnya.

“Kita jangan terus terjebak isu Covid-19, memang kasusnya harus kita tekan dan waspada tapi pasca-Covid-19 harus dimulai dari sekarang. Kita tidak mungkin ambil posisi selalu bertahan dan sekarang kita ambil kesempatan bagaimana investasi harus terus ditingkatkan,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja, Erick kemudian bertemu tokoh yang juga mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin GP.

Erick Thohir menyebut kunjungan itu bukan pertama kali ia lakukan. Jika bertandang ke Kota Bandung, ia sering kali mengunjungi Solihin GP. Baginya, hal itu merupakan bagian menghargai sesepuh.

Baca Juga :  Semangat Kemerdekaan, Haji Kusnadi : Memotivasi Untuk Terus Melayani Masyarakat Di Dapil

“Kalau ketemu Pak Solihin sudah sering, berapa kali, jadi memang bagian anak muda apresiasi perjuangan beliau,” ucapnya.

Disinggung mengenai persiapan Pilpres 2024, Erick enggan menjawab tegas. Ia berkilah kontestasi politik belum menjadi prioritasnya saat ini. Apalagi, tugasnya sebagai menteri tidak mudah di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini rakyat masih menghadapi Covid-19, ekonomi masih susah, kita lebih baik fokus sebagai menteri, apalagi fokus hari ini. Pilpres 2024 masih jauh,” tegas dia.

Diberitakan sebelumnya, nama Erick Thohir masuk dalam salah satu sosok potensial calon presiden berdasarkan hasil survei yang dirilis Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research.

Nama Erick berada dalam urutan ‘papan bawah’ dalam survei bersama Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Di ‘papan atas’ ada nama Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 17,5 persen, Prabowo Subianto 17,1 persen dan Ridwan Kamil dengan 3,8 persen.

Temuan indEX itu merujuk pada hasil survei yang melibatkan 1.200 responden selama 21-30 September 2021. Survei berlangsung via telepon yang mewawancarai para responden secara acak di berbagai daerah di Indonesia. Margin of error 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.@mpa/mdk

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PON XX/2021, Kapolda Papua, "Secara Keseluruhan Aman dan Kondusif"

Ming Okt 10 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PAPUA – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebut situasi kamtibmas di wilayah itu aman dan kondusif selama penyelenggaraan PON XX. Kondusivitas terjaga terutama pada empat klaster penyelenggaraan PON di Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. “Secara keseluruhan sangat aman dan kondusif,” kata […]