Firli: 1.552 Orang Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

Editor :
Ketua KPK Firli Bahuri,/liputan6.com

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut, sebanyak 1.552 koruptor terjaring operasi tangkap tangan atau OTT KPK. Namun Firli meyakini, jumlah tersebut tidak lebih banyak dari total jumlah penduduk Indonesia yang masih berintegritas baik.

“Yang tertangkap oleh KPK karena melakukan korupsi, itu tidak lebih dari 1.552 orang sampai hari ini. Artinya masih ada 262 juta lebih, warga negara Indonesia yang baik,” kata Firli dalam acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas Pencegahan Korupsi 2021-2022 secara daring, dilansir dari merdeka.com, Selasa (13/4/2021).

Firli menilai, ratusan juta orang baik yang dipercaya berintegritas tersebut seharusnya bisa lebih ditonjolkan di Indonesia. Tujuannya guna menularkan virus anti korupsi kepada masyarakat.

“Praktik baik ini perlu dikembangkan dan ditularkan kepada seluruh daerah. Karena jangan sampai orang yang kena OTT saja yang ramai, sementara, masih banyak ribuan bahkan jutaan orang yang baik (tidak diramaikan),” jelas Firli.

Firli berharap, dengan semakin ramainya praktik masyarakat antikorupsi, maka niat dan perilaku koruptif di Indonesia semakin menyusut akibat kesadaran kolektif masyarakat yang semakin dewasa.

“Praktik-praktik baik ini perlu dikembangkan, karena sesungguhnya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, menciptakan dunia ini diisi oleh orang baik. Jadi yakinlah, walaupun kita menemukan ada yang tidak baik, setidaknya, kita satu-satunya menjadi baik,” tandas Firli.@mpa/mdk

Baca Juga :  Jadi Tersangka Kasus Video Asusila, Artis GA akan Diperiksa di Polda Metro Jaya

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Stranas Pemberantasan Korupsi 2021-2022, Nekad Korupsi akan Dilibas

Sel Apr 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan terdapat 12 aksi di tiga fokus sektor yang akan dilakukan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) untuk tahun pelaksanaan 2021-2022. Hal tersebut dikatakannya saat memberikan arahan dalam peluncuran aksi pencegahan korupsi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) 2021-2022 dalam akun YouTube KPK […]