Garuda Muda U-23 Hadapi Pemenang Malaysia vs Thailand di Semifinal

Editor Timnas Indonesia U-23 optimistis bisa mengalahkan Thailand di semifinal cabor sepakbola SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) malam WIB./visi.news/pssi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/VIETNAM– Usai menggasak Myanmar 3-1, timnas Garuda Muda U-23 melaju ke semifinal cabor sepakbola SEA Games 2021 dengan status runner-up Grup A.

Selanjutnya di semifinal yang akan dihelat pada, Kamis (19/5/2022) mendatang, timnas Merah Putih akan menghadapi hasil pertandingan antara Malaysia melawan Thailand dengan status juara Grup B, yang akan dimainkan pada, Senin (16/5/2022) sore nanti.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik lolosnya Garuda Muda menembus semifinal. Perkembangan dari skuad arahan Shin Tae-yong dinilai signifikan, sehingga Iwan Bule panggilan akrab Moch. Iriawan yakin jika final bisa digapai.

“Siapapun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final,” tutur Iriawan.

Sementara itu, Shin Tae-yong tidak yakin akan ada amunisi tambahan untuk bisa memperkuat timnas di semifinal.

Ada dua nama yang memang dinantikan pada semifinal, yakni bek keturunan Inggris, Elkan Baggott, serta pemain sayap Saddil Ramdani.

Elkan memang baru saja menuntaskan musimnya bersama Ipswich Town, dan Saddil sedang berkonsentrasi bersama Sabah FA, di Malaysia.

Saddil sempat membela timnas Indonesia U-23 pada laga pertama grup melawan Vietnam, tapi kemudian balik ke Sabah.

“Saya tidak tahu apakah Saddil Ramdani kembali tepat waktu, serta apakah Elkan Baggott dapat berpartisipasi di semifinal bersama kami,” ucap Tae-yong, pada sesi jumpa pers selepas laga kontra Myanmar.

Sebelumnya, PSSI melalui Iriawan menyebut bahwa Elkan mungkin bisa gabung pada 16 Mei. Tapi informasi yang beredar juga memberitakan bahwa Elkan kemungkinan besar akan absen pada SEA Games, meski didaftarkan dalam skuad.@zall

Baca Juga :  Polsek Pameungpeuk Berhasil Mengamankan Pelaku Penganiayaan Yang Viral Di Media Sosial

Klasemen Grup A

1.Vietnam 4 3 1 0 6-0 10
2.Indonesia 4 3 0 1 11-5 9
3.Myanmar 4 2 0 2 7-8 6
4.Filipina 4 1 1 2 6-7 4
5.Timor Leste4 0 0 4 3-13 0

Jadwal Semifinal Sepakbola SEA Games 2022
Kamis (19 Mei 2022)

Juara Grup A vs Runner up Grup B
Juara Grup B vs Runner up Grup A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

KKP RI Gandeng Pemkab Garut Bangun Sentra Kuliner Ikan

Sen Mei 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KABUPATEN GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan mengungkapkan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) akan membuat sebuah percontohan pemasaran hasil perikanan dengan memanfaatkan dan merevitalisasi pasar ikan yang ada di daerah Tarogong, Kabupaten Garut. “(Sebetulnya) sudah dibangun di (pasar ikan) Tarogong, tapi gagal pembangunannya, nah […]