Grup-grup Usaha Ternama Bidang Suku Cadang Otomotif Kolaborasi Rantai Pasok Tingkat Regional

Editor Ilustrasi. /visi.news/TecAlliance
Silahkan bagikan
  • Grup-grup usaha ternama yang bergerak dalam distribusi suku cadang otomotif purnajual di Asia Tenggara dan TecAlliance berkolaborasi mendigitalisasi rantai pasok produk purnajual di tingkat regional.

VISI.NEWS | SHANGHAI – Seminar perdana tentang Aliansi Strategis di Asia Tenggara untuk Digitalisasi Segmen Purnajual Otomotif berhasil digelar TecAlliance secara virtual.

Bersama AAC asal Thailand, Solid Automotive asal Malaysia, SB (Sumber Berkat) Group asal Indonesia, dan CassTime Technology, platform e-commerce ternama di Tiongkok, TecAlliance, telah mengeksplorasi aliansi strategis untuk digitalisasi rantai pasok purnajual. Data standar TecDoc dari TecAlliance akan menjadi tautan integrasi untuk basis pasokan produk dan basis pelanggan AAC, Solid Automotive, serta SB Group.

Sementara, e-platform Casstime akan menjadi teknologi penting yang mewujudkan sebuah marketplace untuk basis pasokan dan pelanggan di Asia Tenggara. Sarana ini membantu AAC, Solid Automotive, dan SB Group meningkatkan efisiensi (pada kanal daring-luring) guna melayani ekosistem lengkap distribusi suku cadang dari kalangan produsen, pemilik merek, distributor, peritel, hingga bengkel otomotif.

Dalam seminar ini, Matthias Moritz, Managing Director, TecAlliance Asia Pacific, menjelaskan jangkauan TecAlliance di Asia Pasifik. Sementara, Zhong Weijia memaparkan sistem Garansi & Pengembalian Produk TecAlliance lewat sarana digital. Dia juga melansir solusi e-catalogue di pasar Asia Tenggara kepada audiens dengan mengambil contoh TecDoc Web Catalogue yang dirancang khusus bagi AAC.

AAC, Solid Automotive, dan SB lalu menguraikan basis pasokan dan jaringan pelanggan yang telah dikuasai mereka. Pihak-pihak ini juga mengulas sejumlah kendala dalam distribusi purnajual otomotif dan solusi-solusi yang hadir berkat digitalisasi. CassTime membagikan teknologi e-platform buatannya yang telah teruji sebagai pilihan digitalisasi yang baik di Asia Tenggara.

Baca Juga :  WISATA: Pesona Danau Terdalam di Indonesia

Teerapot dari AAC, sosok yang mengurus produk, dan, dan katalog kendaraan, menjelaskan: “Saat ini, kendala besar yang dihadapi pelaku industri adalah membantu pelanggan menemukan suku cadang yang diinginkan melalui metode pencarian yang berbeda-beda secara cepat dan akurat. Hal tersebut merupakan keunggulan TecAlliance.” General Manager, AAC, Pornsak, menambahkan, “Kami ingin mempelajari sistem Garansi & Pengembalian Produk. Sistem ini tak hanya mengatur proses garansi produk, namun juga secara drastis menghemat waktu dan biaya pelanggan kami.”

“Industri suku cadang otomotif membutuhkan cara-cara baru untuk bertukar informasi dan saling terhubung. Maka, kami ingin mencari solusi digital yang lebih lengkap dan bermanfaat,” lanjut Donald Tan dari Solid Automotive asal Malaysia.

Juan Delano dari SB Group berkata, “Di tengah persaingan pasar dan situasi pandemi, kami selalu mencari cara-cara yang lebih baik dalam distribusi suku cadang. Kami ingin menemukan solusi digital dan e-platform yang tepat untuk mewujudkan transformasi bisnis. Solusi ini berupa e-platform marketplace yang didesain untuk layanan-layanan profesional seperti pencarian, pembelian, dan pengiriman suku cadang purnajual.”

“Kami mengapresiasi TecAlliance yang menjajaki mitra-mitra potensial asal Asia Tenggara. Mitra-mitra ini akan menghadirkan teknologi kami di wilayah luar negeri,” jelas Chen, Salah Satu Pendiri CassTime.

TecAlliance, berdiri di Jerman pada 1994, berkomitmen menyediakan data terstandarisasi dan layanan standardisasi data di segmen purnajual otomotif. TecDoc Standard yang dikembangkan TecAlliance menjadi standar data yang diterima secara luas di industri suku cadang purnajual otomotif dunia. TecAlliance telah menyediakan data kendaraan & suku cadang, serta solusi lengkap di beragam pasar lokal berdasarkan pengalaman globalnya.

Automotive Asiatic (Thailand) Co., Ltd. (AAC) adalah perusahaan terkemuka yang mendistribusikan suku cadang otomotif purnajual. AAC berdiri pada 1997, dan kini melayani 3.000+ pelanggan dengan lebih dari 50 merek terkemuka di dunia.

Baca Juga :  LIGA 1 | Luis Milla, "Babak Kedua Persib Bermain Lebih Baik"

Solid Automotive adalah grup usaha terkemuka dalam bidang produksi dan distribusi suku cadang purnajual di Malaysia. Solid Automotive berdiri 40 tahun lalu, dan memiliki basis pelanggan sebanyak 6.000 di Malaysia. Produk-produknya diekspor ke lebih dari 30 negara.

SB (Sumber Berkat) Group, berdiri pada 1971, adalah grup usaha terkemuka yang bergerak dalam distribusi produk purnajual. SB Group memiliki 20 anak usaha, dan mendistribusikan suku cadang dari merek-merek kenamaan dunia di Indonesia.

Casstime, berdiri pada 2015 di Shenzhen, adalah penyedia dan operator teknologi e-platform marketplace terkemuka di industri suku cadang purnajual. Solusi-solusi Casstime termasuk SaaS bagi kalangan distributor dan bengkel, serta platform logistik.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kopi Kenangan, New Retail F&B dengan Pertumbuhan Tercepat di Indonesia, Sukses Raih Status "Unicorn" Setelah Memperoleh Pendanaan Seri C

Sen Des 27 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kopi Kenangan, jaringan makanan dan minuman (F&B) dengan konsep New Retail yang memiliki pertumbuhan tercepat di Indonesia, juga dikenal sebagai penyaji kopi lokal berkualitas dengan cita rasa terbaik, hari ini mengumumkan Pendanaan Seri C Tahap Pertama senilai $96 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Melalui […]