Haaland Cetak Dua Gol bagi Man City, Setan Merah Keok

Editor Erling Haaland sukses persembahkan dua gol kemenangan bagi Manchester City, pada debut pertamanya di Liga Inggris melawan West Ham, Senin (8/8/2022) dini hari WIB./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | LONDON– Pemain debutan anyar Erling Haaland persembahkan dua gol bagi Manchester City atas Mest Ham United, dalam laga perdana Liga Inggris yang digelar di London Stadium, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini mampu membuktikan dirinya sebagai pemain tajam, dalam mencetak gol ke gawang lawan.

Haaland hanya membutuhkan waktu relatif singkat ketika babak pertama baru bergulir 36 menit berhasil mencetak gol ke gawang West Ham, memaksimalkan umpan terobosan Iikay Gundogan.

Haaland si haus gol ini berpotensi sebagai kandidat top scorer Liga Inggris bersaing dengan dua pemain Liverpool, Mohamad Salah dan Nunez yang sama-sama telah mencetak satu gol di musim kompetisi Liga Inggris edisi 2022-2023.

Sang striker milik Manchester City ini sukses menggandakan gol kedua bagi skuad Pep Guardiola, memanfaatkan umpan terobosan Kevin De Bruyne di menit ke-60.

Meski sukses mencetak dua gol di laga perdananya, namun Haaland sedikit kecewa karana tidak bisa menciptakan hattrick, setelah Pep Guardiola menarik Haaland ke luar, ketika babak kedua tersisa 12 menit.

Berbeda dengan tetangganya Manchester United. Skuad Erik ten Hag ini menuai hasil yang buruk, usai dipecundangi Brighton 1-2 di Stadion Old Trafford.

MU yang tidak memasukkan Cristiano Ronaldo dalam daftar starting XI, tampil amburadul dan harus bertahan untuk membendung serangan pemain Brighton.

Tim berjuluk Setan Merah dibuat tidak berdaya dan harus menanggung rasa malu, saat di babak pertama tertinggal 0-2. Kedua gol Broghton diborong Pascal Grob yang sukses membungkam fans MU.

Memasuki babak kedua, Erik ten Hag memasukan mega bintang Cristiano Ronaldo menggantikan Fred. Kehadiran Ronaldo ini mendapat sambutan riuh dari para pendukungnya, yang berharap bisa merubah nasib MU yang tertinngal dua gol.

Baca Juga :  Dalam Sepekan, Kasus Covid-19 di Kota Bandung Tambah 136 Orang

Momentum pun datang ketika Diogo Dalot coba membikin gol di menit ke-67. Sanchez yang melakukan sapuan, sempat mengenai tangan Dalot dan Mac Allister berusaha menghalau bola namun malah mengarah masuk ke gawang timnya sendiri.

Sekali lagi, wasit memantau VAR untuk mempelajari apakah Dalot melakukan handball, akan tetapi sang bek dianggap tidak mencetak gol alias Mac Allister melakukan gol bunuh diri.

Dalam keadaan tertinggal 2-1, Man United berusaha keras menekan tim tamu. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, Brighton sukses mempertahankan keunggulan mereka dan membawa pulang tiga poin dari Old Trafford, sekaligus mempecundangi debut ten Hag.@zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

LHP BPK, Pemkab Bogor Diduga Bocor Rp. 42 Miliar, Haji Kusnadi : Segera Selesaikan Rekomendasi BPK-RI

Sen Agu 8 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mendorong Pemkab Bogor untuk segera menyelesaikan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK-RI) Jabar. Dietahui terdapat adanya temuan atau dugaan kebocoran anggaran sebesar Rp 42 miliar, untuk itu harus segera membuat rancangan untuk menyelesaikan LHP BPK itu. “Sebagai […]