Hadapi Lebaran Pemkab Sukabumi Gelar Pasukan

Editor Wabup Sukabumi saat menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan Pengamanan angkutan Lebaran 1443 H /2022, Senin (25/4/2022)./via jabar.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KABUPATEN SUKABUMI -Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menyatakan, untuk menghadapi masa lebaran 1443 H perlu penyiapan personel, sarana prasarana, infrastruktur, dan instrumen pelayanan publik.

Untuk itu, semuanya harus tersedia di setiap pos pelayanan, pos penanganan dan pos terpadu. Selain itu harus disiapkan pula layanan vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19.

Amanat tersebut disampaikan Wabup saat menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan Pengamanan angkutan Lebaran 1443 H /2022 di Lapang Dinas Perhubungan yang diikuti oleh Dinas perhubungan, BPBD, Dinas Damkar dan Satpol PP, Senin (25/4/2022).

Apel diawali dengan inspeksi pasukan dan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan pasukan oleh Wakil Bupati Sukabumi.

“Gelar pasukan ini untuk memastikan pengamanan lebaran di wilayah Kabupaten Sukabumi dipersiapkan dengan matang serta berbagai kemungkinan bisa diantisipasi sejak dini sehinga suasana mudik bisa berjalan lancar, aman, sehat serta nyaman,” ungkapnya, dilansir dari laman resmi Pemprov Jabar.

Wabup menegaskan bahwa operasi pengamanan lebaran merupakan Komitmen bersama seluruh jajaran dan stakeholder.

“Seluruh ikhtiar adalah bagian dari upaya cipta kondisi demi terjaminnya keamanan lingkungan dan kenyamanan berkendaraan bagi masyarakat,” tambahnya.

Terkait dengan upaya pencegahan penyebaran Covid19, Pemdakab Sukabumi memiliki agenda strategis antara lain layanan deteksi dini di tempat-tempat strategis serta layanan vaksinasi 1, 2 dan booster.

“Antispasi yang paling krusial adalah percepatan vaksinasi supaya segera mencapai target sampai titik aman. Sementara untuk kelancaran angkutan lebaran dilakukan kesiapsiagaan pada arus mudik dan arus balik serta di objek wisata,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kadishub Kab. Sukabumi Dedi Chardiman menjelaskan berdasarkan Surat Edaran Kementerian, kendaraan tertentu dibatasi pergerakannya pada tanggal 28, 29, 30, selama 12 jam (dari pagi sampai jam 12 malam).

Baca Juga :  KKP RI Gandeng Pemkab Garut Bangun Sentra Kuliner Ikan

“Posko Dishub kita siapkan di 15 titik. Untuk titik vaksinasi kawasan utara ada di daerah Kadudampit dan Selabintana. Wilayah Selatan ada di sekitar Pelabuhanratu, Puncak Darma, Ujunggenteng, Jubleg, dan Sagaranten,” paparnya.

Kadishub juga menerangkan, jumlah personel untuk pengamanan mudik tahun ini antara lain Dishub 247 personel, Pol PP 100 personel serta dari Damkar dan BPBD 100 personel.

“Mengenai rekayasa lalu lintas, kemungkinan dilakukan pengalihan jalur mudik, juga berdasarkan hasil koordinasi lintas sektoral dengan melihat kondisi di lapangan,” pungkasnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jurgen Klopp Optimistis Pelatih Villarreal Percaya Diri

Rab Apr 27 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | LONDON – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan juru taktik Villarreal, Unai Emery, sama-sama optimistis bakal merebut kemenangan, pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 yang digelar di Anfield Stadium, Kamis (28/4/2022) pukul 02.00 dini hari WIB. Jurgen Klopp menyadari, Villarreal merupakan tim tangguh dan teramat sulit untuk […]