Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Norwich

Chelsea menang tipis 1-0 atas Norwich City di Liga Inggris./ap/richard hathcote.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Chelsea mengamankan tiga poin usai mengalahkan Norwich City 1-0 pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Rabu (15/7) dini hari WIB.

Chelsea mendominasi jalannya permainan sejak menit pertama. The Blues mudah mengalirkan bola di lini tengah tetapi sulit untuk masuk ke pertahanan Norwich yang bermain disiplin.

Peluang pertama baru didapat Chelsea pada menit ke-20 melalui Olivier Giroud. Namun, tendangan penyerang asal Prancis itu masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Tim Krul.

Pada menit ke-27, Chelsea kembali mengancam gawang Norwich. Kali ini tendangan Christian Pulisic setelah menerima umpan Marcos Alonso masih berada tipis di sisi kanan gawang tim tamu.

Chelsea nyaris unggul atas Norwich pada menit ke-36. Pulisic yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras tetapi mengenai mistar gawang Norwich.

Chelsea yang terus menekan akhirnya bisa unggul 1-0 pada masa injury time babak pertama. Umpan Pulisic disundul Olivier Giroud di dalam kotak penalti untuk mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Willian yang rajin bergerak di sisi kanan penyerangan baru mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol di babak kedua. Winger asal Brasil itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok pemain belakang Norwich.

Norwich yang bermain defensif baru bisa ancaman pertama ke gawang Chelsea pada menit ke-62. Jamal Lewis melepaskan tembakan spekulatif yang masih membentur pemain belakang Chelsea.

Pada menit ke-75 giliran Chelsea yang mendapat peluang. Pulisic nyaris mencetak gol di laga ini andai tembakannya dari sudut sempit memanfaatkan umpan Giroud tidak diblok Krul.

Setelah peluang itu, Chelsea masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, The Blues tidak bisa mencetak gol tambahan dan laga berakhir dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Willian, Olivier Giroud, Christian Pulisic.

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Max Aarons, Ben Godfrey, Timm Klose, Jamal Lewis; Alexander Tettey, Kenny McLean; Lukas Rupp, Todd Cantwell, Onel Hernandez; Josip Drmic. @fen/cnnindonesia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Saran dari Dewan Pendidikan Kab. Bandung Agar Tidak Negeri Minded

Rab Jul 15 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Dewan Pendidikan Kabupaten Bandung menyoroti pentingnya Pemkab Bandung membuka SMP Negeri baru di beberapa kecamatan yang mengalami kelebihan jumlah lulusan SD. Menurut Dr. Mumun Mulyana, M.Pd mengungkapkan, sekarang ini harus ada political will dari pemerintah dengan menyisihkan sebagian besar dana pendidikan dan DAU pendanaan sekolah baru. […]