IEC Telecom: Revolusi Digital Hadirkan Inovasi Baru untuk Pelayanan di Daerah Terpencil

Editor IEC Telecom Voyager Edge V. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kemajuan dibidang teknologi digitalisasi menciptakan manfaat bagi usaha-usaha di lokasi yang sulit terjangkau, dengan mengubah cara beroperasi menjadikan akses dan kinerja lebih mudah di daerah yang tidak terlayani oleh jaringan terrestrial.

Dengan adanya konektivitas, Voyager Edge, IEC Telecom memberikan solusi berbasis satelit yang dapat memungkinkan masyarakat terpencil menggunakan komunikasi dan mengakses layanan seperti masyarakat di perkotaan.

“Dengan kemajuan teknologi digitalisasi sekarang ini, memberikan kesempatan untuk usaha di daerah yang sebelumnya tingkat konektivitasnya buruk. Bayangkan jika kantor, bank, atau layanan dapat anda pindahkan secara langsung ke masyarakat yang membutuhkan dengan menjalankan kegiatan tanpa memerlukan infrastruktur yang mahal atau menara komunikasi,” papar Nabil Ben Soussia, CEO Asia, Timur Tengah & CIS di IEC Telecom Group, dalam rilis yang diterima VISI.NEWS, Senin (12/4/2021). “Menerapkan konsep yang sama, juga memungkinkan pada bidang kesehatan, perusahaan logistik, layanan umum air, listrik, dan sebagainya – ini merupakan perkembangan terbaru”.

Perangkat Voyager Edge V dapat mengubah mobil, van, atau bus apa saja menjadi kantor jarak jauh. Dengan teknologi auto-switching mode satelit dan GSM, katanya, sistem ini memastikan konektivitas yang handal. Voyager Edge memperluas cakupan operasi secara global dan memberikan solusi terbaru untuk layanan sektor publik atau swasta.

Ben Soussia mengatakan bahwa teknologi komunikasi satelit akan melengkapi kesenjangan digital antara masyarakat perkotaan dan perdesaan. “Voyager Edge V memperluas jangkauan operasi pemerintah, NGO, dan komersil yang menciptakan inovasi baru bagi perkembangan sosial dan ekonomi,” ungkapnya

Infrastruktur telekomunikasi, katanya lebih lanjut, merupakan faktor yang sangat penting bagi pembangunan ekonomi di daerah terpencil, yang memberikan kemudahan akses ke layanan pemerintah, peluang usaha, infrastruktur sosial, E-learning, bidang kesehatan, serta jaringan informasi dan komunikasi.

Baca Juga :  Tahun 2023, Gus Muhdlor Geber Renovasi 410 Warung Rakyat

Voyager Edge V menggabungkan terminal satelit Thuraya IP Voyager dengan OneGate Compact IEC Telecom yang berbasis ringan dan mudah dipasang untuk menyediakan layanan komunikasi dual mode satelit/GSM dengan memprioritaskan jaringan GSM (jika tersedia), keamanan untuk komunikasi rahasia, transfer data, portal digital, tingkat keamanan siber, fasilitas cadangan yang lengkap, dan pelacakan GPS secara aktual untuk memastikan kelangsungan operasi dan keselamatan para pekerja di daerah terpencil, dan juga pengaturan Firewall yang dapat memprioritaskan komunikasi dan membatasi penggunaan, serta portal digital menawarkan akses laporan pemakaian 24/7.@m purnama alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TIPS: Umi Pipik Ungkap Tiga Hal yang Harus Dijaga Saat Puasa di Bulan Ramadan

Sen Apr 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Masyarakat terutama umat Islam sebentar lagi akan menyambut bulan suci Ramadan. Bulan Ramadan ini akan menjadi momen bagi muslim menjalankan ibadah puasa. Ada banyak persiapan yang dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut ibadah puasa. Dalam sebuah kesempatan, Umi Pipik istri –mendiang Ustaz Jefri Al Buchori– menyampaikan persiapannya untuk menyambut puasa. Umi Pipik berujar, seperti dilansir insertlive.com, ada tiga […]