Jembatan Shirotol Mustaqim Sidoarjo Segera Dituntaskan Akhir Bulan Ini

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meminta prooyek pembangunan jembatan Shirotol Mustaqim segera tuntas. Setidaknya, jembatan yang menghubungkan Desa Klurak dan Desa Balongdowo itu dituntaskan akhir bulan ini.

Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor, berharap pengerjaan jembatan bisa dikebut dan rampung akhir November. Kemudian bisa dibuka sepenuhnya untuk dimanfaatkan oleh warga.

Sekarang jembatan itu memang sudah hampir selesai. Bahkan, sebagian warga sudah bisa melewatinya. Namun proyek memang belum sepenuhnya tuntas.

Jembatan yang dulunya terbuat dari kayu itu sudah benar-benar berubah wujud. Sekarang seluruh struktur bangunannya dipondasi cor sehingga jauh lebih kuat.

Progres pengerjaan jembatan sudah mencapai 93.56 persen. Tinggal pengecatan dan pembersihan sisa meterial serta sedimentasi di sekitar jembatan.

“Melihat progres pengerjaannya yang hanya tinggal finishing saja, saya yakin akhir bulan ini jembatan ini dapat dilewati sepenuhnya. Kami berharap bisa dikebut, agar bisa segera difungsikan,” lanjut Gus Muhdlor, Jumat (17/11/2023).

Menurut dia, jembatan tersebut merupakan objek vital bagi masyarakat karena menjadi aksesibilitas dan mobilitas masyarakat Sidoarjo. Jembatan itu menjadi penghubung Desa Balongdowo dan Desa Klurak di Kecamatan Candi.

“Aksesibilitas dan mobilitas masyarakat Sidoarjo yang melewati jembatan ini cukup tinggi, oleh karenanya pembangunannya sangat mendesak untuk dilaksanakan,” ujarnya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono mengatakan, umur beton jembatan sejak pembangunan sudah tiga pekan dan sudah dapat dilewati mulai Selasa kemarin.

“Namun, jembatan ini memang khusus dilewati kendaraan roda dua saja karena struktur bangunannya hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda dua. Sekarang ini sebenarnya juga sudah kuat, karena pengecoran dimulai sejak 17 Oktober lalu,” tutupnya.

Baca Juga :  Terra Drone Indonesia Berpartisipasi dalam Acara Asia Disaster Management & Civil Protection Expo & Conference (ADEXCO) 2022

@agung hf

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komitmen Reduksi Emisi Karbon, Amartha Gandeng Junglo Lestarikan Hutan Asli

Jum Nov 17 , 2023
Silahkan bagikan  Amartha merupakan perusahaan pertama yang melestarikan hutan asli dengan metode Miyawaki di DKI Jakarta VISI.NEWS | JAKARTA – PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), prosperity platform yang menghadirkan layanan keuangan inklusif untuk ekonomi akar rumput melalui teknologi dan prinsip keberlanjutan, berkomitmen untuk mereduksi emisi karbon melalui inisiatif penanaman pohon. […]