Kepala BPBD Kab Bandung Dorong Percepatan Normalisasi Sungai Cikeruh di Rancaekek

Editor :
Baban Banjar Camat Rancarkek kabupaten Bandung(kiri),Yayat Sudayat Wakil Ketua Komisi B Fraksi Demokrat Dprd Kabupaten Bandung,Ahmad Johara Kepala BPBD Kabupaten Bandung,sedang meninjau Lokasi sungai yang sering banjir,dikampung Bojongjati Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa (16/2/2021)/visi news/budimantara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Drs. Ahmad Johara, M.Si bersama Camat Rancaekek Drs. Baban banjar FS, M,Si didampingi anggota DPRD Wakil Ketua Komisi B dari fraksi Demokrat Abah Yayat Sudayat sidak langsung ke tiga titik di Kecamatan Rancaekek dalam upaya penanggulangan banjir.

Ahmad Johara mengatakan, sering terjadinya musibah banjir di Rancaekek pihaknya akan memberikan perhatian penuh ke Kecamatan Rancaekek akan segera melakukan pengerukan di sungai cikeruh dari mulai dangdeur sampai dengan pintu air di Rancaekek Kulon dengan melibatkan semua kalangan termasuk melibatkan masyarakat, pemerintah, media, dunia usaha dan pastinya melibatkan kajian dari akademik.

Setelah kami melakukan survey di lapangan dalam rangka penanganan bencana banjir di Rancaekek ini harus secepatnya di laksanakan dan kami segera menindak lajuti dengan rapat pimpinan dalam waktu yang cepat .

“Alhamdulillah kerja sama pengerukan dengan BPBD dengan 3 tahapan pertama di bojong pulus bojong jati dan pintu aer kedepan semoga berjalan terealisasi dengan baik,”, ungkap Abah Yayat saat diwawancara wartawan VISI.NEWS, dilokasi Bojongjati Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek Kab. Bandung, Selasa (16/2/2021 ).

Abah berharap dikarenakan hampir 25 tahun belum adanya pengerukan semoga kerjasama dengan dinas terkait segera melakukan eksen dilapangan karena dengan adanya banjir masyarakat merasa terganggu aktifitasnya juga selalu terbebani dengan adanya banjir.

Dengan pergantian bupati baru dapat mendorong secepatnya normalisasi dalam program 100 hari program kerja terutama adanya embung sebab embung sebagai penampung air yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta. Embung dapat digunakan untuk menjaga kualitas air dan mengurangi banjir. @bud

Baca Juga :  Hen Hen Berharap Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Bisa Dipercepat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Liga Champions: Kylian Mbappe Permalukan Messi, PSG Bantai Barcelona 4-1

Rab Feb 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Paris Saint Germain (PSG) pemalukan Barcelona 4-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat klub Prancis ini berpeluang besar lolos ke perempatfinal. Tugas berat kini harus dihadapi Barcelona. Lionel Messi dkk. wajib membalikkan keadaan saat mereka bertandang […]