Kodim 0619/Purwakarta Launching BTPKLW Sebanyak 4.000 Penerima Manfaat

Editor Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krisrantau Hermawan di dampingi para perwira Kodim 0619/PWK saat konferensi pers launching Bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung. /visi.news/deni ramdani
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PURWAKARTA – Kodim 0619/Purwakarta, Launching penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sebanyak 4.000 penerima manfaat di wilayah Kabupaten Purwakarta. Launching dan penyaluran tersebut di laksanakan di Makodim 0619/PWK Jalan KK Singawinata. Sabtu (9/10/2021).

“Kita Kodim 0619/PWK, dipercayakan untuk menyalurkan BTPKLW sebanyak 4.000 penerima manfaat. Bantuan yang diberikan sebesar Rp1,2 juta,” kata Dandim 0619/PWK Letkol Arm Krismantau Hermawan saat konferensi pers.

Dandim menjelaskan, untuk mekanisme pendataan, sudah jauh jauh hari pihaknya melakukan pendataan dan memverifikasi langsung sesuai kriteria penerima manfaat PKL dan warung ke dinas terkait hingga menerjunkan Babinsa di wilayah binaannya masing-masing untuk mengecek secara langsung calon penerima manfaat.

Dandim berharap, penerima manfaat BTPKLW digunakan sebaik-baiknya. Uang itu dipakai untuk menambah modal usaha.

“Ini sebagai stimulus untuk dimanfaatkan sebagai penambahan modal usaha. Jangan dipakai untuk yang lain. Maksimalkan untuk usaha,” harapnya.

Dalam penyaluran kita atur, untuk menghindari kerumunan, penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap. “Hari pertama kita salurkan untuk 500 orang penerima. Untuk hari berikutnya secara rutin kita salurkan 300 orang penerima hingga seluruh penerima manfaat mendapatkan haknya,”katanya.

Sementara itu, menurut Dandim, di lokasi penyaluran, juga menyediakan pelayanan vaksin. Jadi bagi penerima manfaat yang belum melakukan vaksinasi bisa divaksin. “Penyaluran bantuan ini kita laksanakan hingga 7 November 2021 mendatang di Makodim 0619/PWK,” pungkasnya. @der

Baca Juga :  Palestina Puji Pemungutan Suara ICJ PBB atas Pendudukan Israel sebagai 'Kemenangan'

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati DS Akan Siapkan Beasiswa Bagi Hafidz Quran Kurang Mampu

Sab Okt 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Guna mengembangkan program keagamaan di Kabupaten Bandung, Bupati Bandung HM Dadang Supriatna akan mempersiapkan beasiswa bagi anak-anak penghafal Al-Quran. “Selain memberikan insentif kepada guru ngaji, kami juga akan memberikan beasiswa kepada anak-anak kurang mampu, tetapi minimal mereka hafidz Al-Quran,” ujar Bupati Dadang Supriatna di sela […]