Kolaborasi Lintas Komunitas, Gotong Royong Bersih-bersih Bandung

Editor Sore menjelang berbuka puasa, ratusan orang dari berbagai komunitas berkumpul di Jalan Hasanudin, Bandung, Minggu, 24 April 2022, bersih-bersih kota./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Sore menjelang berbuka puasa, ratusan orang dari berbagai komunitas berkumpul di Jalan Hasanudin, Bandung, Minggu, 24 April 2022. Bukan sekadar untuk ngabuburit, melainkan bergotong royong melakukan aksi bersih-bersih Kota.

Dengan membawa berbagai peralatan seperti sapu, singkup, trashbag, dan dibantu dengan kendaraan pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung, mereka bahu- membahu membersihkan berbagai sampah yang berserakan di sepanjang jalan.

Aksi tersebut merupakan kolaborasi sejumlah komunitas yang tergabung dalam DCDC For You dengan Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung.

Kepala Redaksi DCDC sekaligus koordinator kegiatan, Addy Handy mengatakan, aksi ini hadir sebagai bentuk kepedulian berbagai komunitas terhadap kebersihan dan keindahan kota Bandung.

“Kami mengajak berbagai komunitas kota Bandung untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di beberapa kawasan kota Bandung,” katanya, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Aksi bersih-bersih kota tersebut telah dimulai sejak 19 April 2022. Secara simultan akan terus digelar setiap hari hingga 26 April 2022 mendatang.

Digelar di 10 tempat berbeda, salah satunya di Jalan Hasanudin sampai Jalan Bagusrangin Bandung.

“Setiap hari acara akan dimulai dari pukul 16.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka tiba,” ujarnya.

Kegiatan ini, kata dia, didukung penuh Pemkot Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup melalui penyediaan sarana pendukung kegiatan.

“Kita dapat bantuan kendaraan pengangkut sampah dan beberapa personel ikut diterjunkan untuk membantu kelancaran proses bersih-bersih kota,” lanjut dia.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap dengan aksi bersih-bersih ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota Bandung.

Baca Juga :  Muhé (5)

“Mudah-mudahan kegiatannya berjalan terus dengan didukung oleh komunitas, warga masyarakat, dan pemerintah menjadikan Kota Bandung semakin baik dari yang sudah baik dan semakin bersih dari yang sudah bersih,” kata Yana, saat membuka rangkaian bersih-bersih Kota, Selasa, 19 April 2022 lalu.

Ada lebih dari 30 komunitas yang terlibat dalam aksi tersebut, di antaranya komunitas musik, motor, penggemar band, dan komunitas sepeda.

Termasuk juga komunitas kepemudaan, Forum PKL Bandung, Pecinta Alam Bandung Raya dan Karang Taruna serta melibatkan kurang lebih 2.000 orang. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Garut Ajak Pemudik dari Jakarta Gunakan Jalur Lintas Selatan

Sen Apr 25 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KABUPATEN GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan pengecekan jalur mudik lintas selatan tepatnya di perbatasan Kabupaten Garut dengan Kabupaten Cianjur (23/4/2022). Di sela-sela peninjauannya, Bupati Garut, mengajak para pemudik khususnya yang berasal dari Jakarta menuju Yogyakarta untuk menggunakan jalur lintas selatan. Rudy memastikan jalan yang dibangun […]