Komisi C DPRD Kab. Sidoarjo Siap Sidak Progres Pengerjaan Frontage Road Waru – Gedangan

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo, Anang Siswandoko. /visi.news/redho fitriyadi
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sidoarjo, Anang Siswandoko menegaskan, akan terus mengawasi progres pembangunan Frontage Road (FR) Sidoarjo pada segmen 1 di sepanjang jalan Waru-Gedangan Sidoarjo. “Terutama berkaitan dengan pembebasan lahan sebanyak 21 bidang dengan panjang 600 meter persegi, ” ungkapnya pada VISI.NEWS.

Anang Siswandoko mengungkapkan, sejak beberapa pekan sebelumnya, komisi C yang membidangi pembangunan bersama kepala desa, camat, pengawas, BM SDA dan beberapa pihak terkait, sempat melakukan hearing di Balai Desa Gedangan.

Menurutnya, pada saat itu, kontraktor meminta agar pembebasan lahan bisa segera diselesaikan dalam waktu dekat. Sehingga, proses pembangunan bisa dilakukan.

“Nah pada saat hearing itu, PU BM SDA mengaku siap membayar pembebasan lahan sebanyak 13 bidang yang sudah diapraisal. Sedangkan untuk delapan bidang lainnya akan dilakukan apraisal terlebih dahulu, dan baru akan dibayarkan,” jelas Anang saat dihubungi melalui sambungan selularnya, Jumat, (26/11/2021).

Kendala pembebasan lahan tidak hanya berdampak pada lambannya pembangunan, melainkan molornya progres yang sudah ditentukan sejak awal. Hal itu dibuktikan dari progres yang ada saat ini, yakni mencapai 26 persen. “Ada keterlambatan progres. Seharusnya minggu-minggu ini sudah 36 persen,” terangnya.

Meski demikian, sambung dia, pihak kontraktor berjanji akan menyelesaikan seluruh pengerjaan pembangunan frontage road tahap satu yakni Waru-Gedangan tahun ini jika pembebasan lahan sudah terselesaikan seluruhnya.

“Tetap akan kami awasi sampai akhir tahun nanti. Dan Insya Allah awal Desember besok kami juga akan sidak lagi ke sana. Sejauh mana progres pengerjaan di lapangan,” pungkasnya.@redho

Baca Juga :  ICMI Gelar Muktamar di Kota Bandung, Wali Kota: Suatu Kehormatan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PPIR Dukung Prabowo Maju Pilpres 2024

Jum Nov 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Pasca terlibat aktif dalam Pilpres 2019 lalu, seluruh pengurus Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) kembali merapatkan barisan mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres di Pemilu Presiden 2024 mendatang. “Waktu Pilpres 2019 lalu, PPIR bagian dari Gerindra. Hari ini di Jatim, untuk pengurus tingkat […]